Seorang Wanita Coba Bunuh Diri Sambil Berteriak Dituduh Membunuh

Ilustrasi
Sitanggang Pos

JAKARTA - Sri Wahyuni (49) mencoba bunuh diri dengan cara membakar tubuhnya. Saat tubuhnya terbakar, dia berteriak dituduh membunuh orang hingga dituduh menjadi penyebab kecelakaan Lion Air.

Awal peristiwa itu, warga Ciputat ini membeli minuman bersoda dan obat di warung dekat kontrakannya di Jalan Sukma, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (6/11). Sri kemudian diingatkan untuk tak mencampur minuman bersoda tersebut dengan obat.

"Sekitar pukul 07.30 WIB, korban ke warung membeli dua botol minuman bersoda dan obat dari warung dan ditegur oleh saksi bahwa tidak boleh minum minuman bersoda dicampur obat, namun dijawab oleh korban tidak apa-apa," terang Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho lewat keterangannya, Rabu (7/11/2018).

Sri lalu masuk ke kontrakannya. Sesaat kemudian dia tiba-tiba membakar tubuhnya dengan menyiramkan minyak tanah.

"Sekitar pukul 08.00 WIB, korban membakar diri di ruang tengah dengan menyiramkan minyak tanah dari botol mineral dan korek gas, kemudian suami korban menarik korban keluar dari kontrakan," kata Alex.

Suami Sri, Dedi Yuhandi, sontak menarik tubuh korban ke luar kontrakan. Warga setempat yang melihat kejadian itu membantu memadamkan api yang membakar tubuh Sri.

"Selanjutnya suami dan saksi serta tetangga korban berusaha memadamkan api pada tubuh korban dengan menyiramkan air dan menyemprotkan APAR," imbuh Alex.

Dilansir detik.com, ketika tubuhnya terbakar, Sri sempat meneriakkan sejumlah tuduhan yang dialamatkan kepada dirinya. Dia meracau dituduh membunuh orang hingga dituduh menjadi penyebab kecelakaan Lion Air.

"Pada saat tubuh korban terbakar, korban masih bisa berkata 'saya dituduh membunuh orang, saya dituduh berzina dengan orang Arab, saya dituduh
penyebab kecelakaan Lion Air, saya mau dibawa raja iblis tapi tidak mempan, makanya saya minum obat 8 butir tambah 2 botol soda akhirnya nggak mati, saya jihad di jalan yang benar, tuduhan raja iblis itu palsu makanya saya bakar diri'," papar Alex.

Setelah api dipadamkan, Sri langsung dibawa ke RSUD Tangsel. Saat ini perempuan tersebut masih dalam perawatan.

Alex belum bisa memastikan apakah Sri mengalami gangguan kejiwaan atau tidak. Polisi berencana berkomunikasi dengan psikiater dalam penanganan kasus tersebut.

"Psikiater sama psikolog belum berkomunikasi dengan terduga orang yang melakukan percobaan bakar diri karena alasan medis," pungkasnya. 
Lebih baru Lebih lama