Hari Pahlawan, Presiden Jokowi Kenakan Kostum Pejuang

Presiden Joko Widodo mengenakan kostum Pejuang Kemerdekaan di Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018) | foto: IST/fb
Sitanggang Pos

BANDUNG - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan mengikuti kegiatan Gowes Bandung Lautan Sepeda di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam kegiatan itu ada yang menarik, Presiden Jokowi mengenakan kostum pejuang kemerdekaan dengan memakai topi khas pejuang dan tas kecil serta menggunakan sepeda ontel.

"Ini kan Hari Pahlawan 10 November, jadi suasana sejarah di tahun 45 di masa masa perjuangan. Suasana itu yang tadi kenapa saya pakai pakaian ini," kata Jokowi, Bandung, Sabtu (10/11/2018).

Dia pun mengingatkan tentang semangat perjuangan di masa kini yaitu terus membangun negara.

"Dulu juga semangat untuk merdeka setelah itu semangat membangun negara. Semangat memajukan negara, semangat membuat Indonesia maju," katanya.

Tentang sepeda ontel sebagai pilihannya, Ia mengaku sempat grogi lantaran sepeda tersebut tidak memiliki rem. "Sepedanya memang dipilihkan beberapa kemudian saya pilih itu (onthel) yang paling enteng tapi memang sepeda lama, enggak ada rem," kata Jokowi.

Dalam acara, Jokowi turut didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, dan Menteri Sosial Agus Gumiwang.

Kemudian, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Tito Karnavian. Mereka juga ikut menggowes sepeda. (Lp6/S)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar