Wabup Samosir: PMR Harus Tanggap Lingkungan

Pelatihan Kepalangmerahan bagi Palang Merah Remaja di SMA N 2 Pangururan
Sitanggang Pos - Pangururan

Pada era digital saat ini, para pelajar sering diperhadapkan dengan situasi yang semakin cenderung tidak peduli dengan lingkungan nya.

Karenanya, melalui pelatihan kepalangmerahan, para pelajar diharapkan akan semakin peduli atas lingkungan sekitarnya sehingga lebih mengasihi sesamanya.

Demikian disampaikan Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Samosir Ir Juang Sinaga ketika membuka kegiatan Pelatihan Kepalangmerahan Bagi Palang Merah Remaja di SMA Negeri 2 Pangururan, Samosir,  Senin, (15/10/2018).

"Para pelajar yang bergabung pada palang merah remaja SMA Negeri 2 Parbaba ini, saya minta harus punya kasih dan peduli terhadap lingkungannya supaya tanggap atas setiap persoalan yang ada, " imbuh Juang Sinaga.

Menurut Juang Sinaga yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Samosir ini, Palang Merah Remaja (PMR) adalah sosok yang pertama untuk memberikan pertolongan pertama disekolah baik itu kecelakaan dalam sekolah dan bencana alam sekitar lingkungannya.

"Karenanya, PMR harus mau bekerja secara sukarela tanpa mengharapkan balasan apapun. Hanya Tuhan Yang Maha Baik yang akan membalaskan yang baik kepada anak-anak ku semua, " katanya.

Pelatihan Kepalangmerahan bagi PMR di SMA Negeri 2 Pangururan ini akan berlangsung selama 3 hari,  dari 15-17 Oktober 2018.

Kegiatan ini dilatih langsung oleh tim Tutor PMI Sumatera Utara dengan dipimpin oleh Tutor Tiar.

Hadir pada kegiatan ini Sekretaris PMI Samosir, Fernando Sitanggang dan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Pangururan, Jasudin Sinaga, Kepala Markas PMI Samosir,  Ana Rumapea dan tim Tutor dari PMI Sumatera Utara. (MS)
Lebih baru Lebih lama