Selfie Dekat Jurang, Sepasang Kekasih Tewas Terjatuh

Foto ilustrasi | youtube
Sitanggang Pos

Swafoto atau berselfie boleh boleh saja, namun juga harus memperhatikan lokasi selfie serta keamanan dan kenyamanan. Sepasang kekasih asal India terjatuh hingga tewas dari jurang di Taman Nasional Yosemite, California, Amerika Serikat.

Dilansir AFP, Rabu (31/10/2018), perisitwa ini diketahui dari anggota keluarga mereka. Dua sejoli itu bernama Vishnu Viswanath (29) dan Meenakshi Moorthy (30). Mereka terjatuh dari Taft Point, jurang yang populer namun tidak dilengkapi pagar pengamanan. 

Peristiwa itu terjadi pada pekan lalu. Jasad mereka dievakuasi oleh penjaga hutan. Saudara laki-laki Viswanath menyatakan dia percaya bahwa mereka sedang berswafoto saat tragedi itu terjadi. 

Pasangan itu hidup di Amerika Serikat dan suka bepergian. Sepasang kekasih itu bahkan memiliki blog bernama "Holidays and HappilyEverAfters" yang memuat catatan petualangan mereka.

Berdasarkan sebuah studi yang dipublikasi di Jurnal Kesehatan Keluarga dan Layanan Primer (Journal of Family Medicine and Primary Care), 259 orang di seluruh dunia telah tewas dalam beberapa tahun belakangan saat sedang berswafoto. Kebanyakan peristiwa itu terjadi di India, yakni 159 swafoto maut yang telah dilaporkan sejak 2011.

Sebelumnya, Moorthy telah mengunggah foto di Instagram berisi pose berbahaya, dirinya sedang duduk di tubir Grand Canyon. "Apakah hidup kita hanya senilai sebuah foto?" tulisnya. (dtc/s)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Marcopolo Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar