Indahnya Danau Toba, Sejuk di Mata Lembut di Hati

Perairan Danau Toba Tuktuk Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir | Doc. Sitanggang.net
Sitanggang Pos - Tuktuk

Danau Toba adalah salah satu aset penting milik Indonesia, serta salah destinasi wisata internasional. Sebagai warga Samosir, tentunya sangat penting untuk mempromosikan Danau Toba baik melalui media sosial maupun dari pribadi ke pribadi lainnya dengan komunikasi langsung.

Kegiatan Go-Digital yang digagas pihak Tobasmile memberikan sebuah pengetahuan yang cukup baik dalam hal mempromosikan Danau Toba dari sisi digitalnya. 

Training Go-Digital itu dilaksanakan di Tabo Cottage Tuktuk Samosir selama dua hari sejak Jumat (26/10) hingga hari ini Sabtu (27/10). 

Founder tobasmile Mahendra Sitepu mengatakan kegiatan tersebut digagas dengan harapan terjadinya peningkatan kunjungan wisatawan di Kawasan Danau Toba untuk Tahun 2019 hingga mencapai 1 juta pengunjung.


Ia juga telah membuat aplikasi yang dirancang khusus untuk pengembangan pariwisata. Di dalam aplikasi itu terdapat berbagai informasi diantaranya destinasi wisata, event wisata, atraksi, galeri foto tempat wisata, pemesanan angkutan ditempat wisata mulai dari rental kendaraan, pemesanan tiket ferry, pemesanan tempat menginap hingga bantuan guide serta tempat atau spot foto bagi para pecinta fotografi.

Sebagai peserta yang ikut dalam Training Go-Digital tersebut, saya mengakui bahwa pengembangan pariwisata dapat diwujudkan dengan cara bekerjasama. Dengan bekerjasama antara semua pihak untuk mempromosikan Pariwisata khususnya Danau Toba melalui media sosial maka pertumbuhan pariwisata Danau Toba akan berkembang pesat.

Selain itu, dalam training itu juga diajarkan bagimana mengembangkan berbagai usaha melalui media-media sosial seperti instagram, twitter, youtube, blogger dan media lainnya.   

Pengembangan pariwisata danau toba akan sangat berdampak bagi warga di sekitaran kawasan danau toba utamanya di bidang ekonomi. Kreatifitas warga juga dipastikan akan dapat menambah pengembangan pariwisata tersebut.

Indahnya Danau Toba......

Oleh: Marcopolo Sitanggang
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar