Turis Jerman Ini Sebut Warga Samosir "Welcome"

Turis Jerman ini berbaur dengan warga samosir di Kedai Tuak Laponta Upar | Sumber foto: Ranto Sihole
Sitanggang Pos - Samosir

Geliat Pariwisata di Samosir saat ini memang mulai menunjukkan peningkatan. Meski belum sebaik di bali, namun perkembangannya terlihat. Hal itu tidak lepas dari antusias warga samosir baik lokal maupun perantau yang mengenalkan Pulau Samosir melalui berbagai media termasuk media sosial.

Matias salah seorang turis warga Negara Jerman mengaku suka dan menikmati kehidupan sosial di Samosir selama lebih kurang 2 minggu tinggal di wilayah dengan julukan "kepingan surga ini".

"Saya suka melihat sikap warga di sini yang ramah. Mereka (warga-red) terbuka bagi semua orang. Kami turis disambut dengan baik," katanya mengawali pembicaraan dengan sitanggang.net di kedai Tuak Laponta upar Samosir.

Pria kelahiran 1983 ini mengaku datang ke Samosir karena ajakan temannya warga Samosir bermarga Situmorang. Keduanya berteman melalui media sosial lalu menjadi akrab.

"Saya ajak dia ke sini, melihat keindahan Samosir. Saya menawarkan pemandangan alam yang dapat memberikan kenyamanan dan menyegarkan pikiran," kata Situmorang yang turut mendampingi Matias menikmati minuman kas batak Tuak.

Matias mengaku, negaranya merupakan tempat yang terbuka bagi setiap orang. Ia berharap dan ingin warga samosir mau berkunjung ke Negaranya.

"Anda boleh datang ke negara saya, dan saya akan sangat senang. Karena kita adalah berteman. Kita semua bersahabat. Terimakasih," pungkasnya. 

Oleh: Marco
loading...
Share on Google Plus

Tentang Marcopolo Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment