Pemkab Samosir Beri Bantuan Sembako Bagi Keluarga Yang Terkena Musibah Kebakaran

Bangunan yang habis terbakar
Sitanggang Pos - Pangururan

Satu unit rumah semi permanen milik  keluarga Op. Lasria Simbolon/br. Pandiangan terbakar di Dusun I Batupiso Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Rabu, (25/07) lalu. 

Menurut informasi warga setempat, kebakaran terjadi pada hari Rabu dini hari sekira pukul 01.00 Wib. Peristiwa itu diduga terjadi akibat arus pendek dan tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Atas peristiwa tersebut, Pemerintah Kabupaten Samosir kemudia menyerahkan batuan berupa bahan sembako, kompor gas, pakaian dan selimut kepada keluarga korban.


Sekretaris Daerah Drs. Jabiat Sagala, M.Hum didampingi Sekretaris Dinas Sosial, Kabag Sosial Setdakab, Camat Pangururan serta Kepala Desa Rianiate menyerahkan langsung bantuan rersebut. 

"Atas nama pemerintah dan masyarakat, turut prihatin atas musibah ini," kata Jabiat

Kepada keluarga Op. Lasria Simbolon, Jabiat mengajak keluarga agar tidak larut dalam kesedihan. "Manusia tidak pernah menginginkan musibah maupun bencana terjadi, namun apabila hal itu terjadi, kita hanya bisa pasrah dan berdoa," imbuhnya. 

Meski mengalami musibah kebakaran lanjut dia, kita juga tetap bersyukur karena tidak ada korban jiwa. Kondisi saat ini Samosir mengalami musim kemarau, untuk itu Jabiat mengajak seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati. "Masyarakat harus memeriksa keberadaan jaringan listrik, kompor gas serta jangan membakar sampah sembarangan," pungkasnya.

Sumber: Partukkoan
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar