GPI Rayakan Hari Pentakosta di Samosir

Gereja Pentakosta Sidang Sagala Kecamatan Sianjur Mulamula Kabupaten Samosir | foto: Marcopolo Sitanggang
Sitanggang Pos - Sianjur Mulamula

Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) dari berbagai sidang di Samosir turut merayakan Hari Pentakosta, Minggu (20/05/2018).

Sebagaimana dilansir Partukkoan, lima sidang tampak melaksanakan ibadah bersama di Gereja Pentakosta Sidang Sagala. Kelima sidang tersebut diantaranya, Sidang Hutagodang Limbong, Sidang Aek Mual Limbong, Sidang Sagala, Sidang Pangururan dan Sidang Hariara Pintu Kecamatan Harian.

Khotbah yang dibawakan Pdt. Limbong diambil dari ayat Alkitab Khotbah: 1 Raja-raja 17:2-4 yang berbunyi "Kemudian datanglah firman TUHAN kepadanya:  (1 Raja-raja 17:2). Pergilah dari sini, berjalanlah ke timur dan bersembunyilah di tepi sungai Kerit di sebelah timur sungai Yordan (1 Raja-raja 17:3). Engkau dapat minum dari sungai itu, dan burung-burung gagak telah Kuperintahkan untuk memberi makan engkau di sana (1 Raja-raja 17:4)".

"Kita boleh berkumpul bukan karena kecantikan kita, kehebatan kita atau karena kekuatan kita. Tapi karena kuasa dan kasih Tuhan," katanya mengawali.

Kisah Elia merupakan cerminan tokoh yang sangat besar keyakinannya kepada Allah. Karena itu Elia berarti "Tuhan adalah Allahku".

Seperti diketahui, Hari Pentakosta, yaitu hari memperingati turunnya Roh Kudus. 50 hari setelah kebangkitan Yesus Kristus dari kematian, selama 40 hari lamanya Yesus masih berada di bumi bersama dengan para muridnya. 

Pada hari ke 40 Yesus naik ke Surga, 10 hari setelah Yesus naik menjadi hari pencurahan Roh Kudus sebagaimana dijanjikan Yesus Kristus kepada murid-muridnya dan hari ini adalah puncak dari pencurahan Roh Kudus tersebut.

Ibadah juga diikuti dengan perjamuan kudus. Usai ibadah, para jemaat dan gembala sidang menikmati makanan sebagaimana biasa dilakukan. (*)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment