Hadiah Ulang Tahunku, Naomi Juara I Mewarnai Telur Paskah

Bereng hamu jo bohi ni iboto hon. Naomi begitu bahagia dan penuh sukacita memperlihatkan telur paskah yang diwarnainya | sumber foto: facebook
Sitanggang Pos

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), juara adalah orang yang mendapat kemenangan dalam sebuah pertandingan. Jika itu siswa, maka merujuk kepada sebuah pertandingan yang dilakukan dalam sekolah.

Dalam rangka merayakan Hari Paskah, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Silvatari Kabupaten Samosir mengadakan kegiatan mencari telur paskah, Jumat (06/04/2018) di halaman sekitar sekolah PAUD tersebut. 

Yang menarik dari kegiatan itu, usai mencari telur paskah, para anak didik kemudian berlomba menghias telur paskah itu dengan cara mewarnai.

"Naomi Juara I Pa Jer," kata Ma Jeremia kepadaku tadi siang. Naomi juara I menghias telur paskah dalam acara yang diadakan PAUD Silvatari. 

Hal itu pun dibenarkan B Simbolon, salah seorang pengajar (guru) di sekolah anak usia dini tersebut. "Benar, Naomi juara I," katanya kepada Ma Jeremia.

Mendengar kabar tersebut, sebagai seorang ayah adalah hal yang membanggakan bagiku. Dari sini aku mulai memahami bahwa itulah kasih Tuhan kepadaku.

"Terimakasih Tuhan atas hadiah yang kau berikan di Ulang Tahun ku. Boruku juara I menghias telur paskah kebangkitan Mu," ucapku dalam hati.

Mungkin ini bukan hal yang besar bagi sebahagian orang. Ini hanya persoalan mewarnai, ini hanya tingkat kecil. Akan tetapi bagiku, ini adalah hal yang besar. Sebuah hadiah yang luar biasa yang diberikan boru Sitanggang kepadaku.

Situasi lainnya, adalah bukan sekedar pertandingan biasa. Kaitannya kepada kebangkitan. Hal yang dipercaya berhubungan dengan telur paskah.

Perlu diketahui, telur paskah erat kaitannya dengan musim semi yakni musim kegembiraan di era kesuburan kaum Indo-Eropa. 

Perayaan musim semi selalu dirayakan dengan meriah mengiringi kegembiraan meninggalkan musim dingin. Tumbuh-tumbuhan dan bunga mulai tumbuh dan bermekaran, dan suasana keceriaan seperti ini menjadi saat yang tepat untuk membagi-bagikan hadiah.

Membagi-bagikan telur pada hari Paskah akhirnya diterima oleh gereja selain untuk merayakan datangnya musim semi, juga karena telur memberikan gambaran/simbol akan adanya kehidupan. Dalam Kristen, telur mendapatkan makna religius, yaitu sebagai simbol makam batu di mana Yesus keluar menyongsong hidup baru melalui kebangkitan-Nya (wikipedia-red).

Ini yang membuatku bahagia, tatkala hari dimana Naomi juara mewarnai telur paskah, disitu pula hari dimana umurku bertambah satu tahun.

Dari sini aku ingin mengatakan, Tuhan Maha Baik. Bukan emas, perak dan pertama yang kuterima, lebih dari itu, kabar bahagia tentang kejuaraan Naomi menghias telur paskah yang erat hubungannya dengan Tuhan menjadikannya sebuah hadiah yang tak terlupakan.

Terimakasih Tuhan. Terpujilah namaMu kekal untuk selama-lamanya.

Oleh: Marcopolo Sitanggang
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar