Demi Keselamatan, Puluhan Karyawan Perkebunan Sawit Dievakuasi

Ilustrasi
Sitanggang Pos

Seekor Harimau kembali muncul di sekitar perkebunan sawit di PT Tabung Haji Indo Plantation pada Senin pagi (02/04/2018) membuat 20 karyawan harus dievakuasi.

Demikian dikatakan Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono Selasa (3/4/2018). 

Dikatakan Haryono, harimau masuk perkebunan sawit di di blok 80/06. Satu karyawan sempat dikejar harimau hingga lari masuk kanal. "Mengetahui adanya harimau masuk perkebunan sawit, para karyawan lainnya lantas berkumpul," ucap Haryono.

Dengan cara itu, biasanya harimau tidak berani mendekat. Setelah para pekerja berkumpul satu tempat, selanjutnya menghubungi tim terpadu yang terdiri BBKSDA, TNI/Polri.

Setelah berkumpul, para karyawan yang takut akan bertemu harimau lagi, kemudian melaporkan hal itu kepada tim terpadu untuk dijemput. 

Atas laporan tersebut, akhirnya tim menjemput para pekerja dengan kapal. Menuju ke lokasi lebih cepat dengan menggunakan kapal lewat jalur kanal. "Belum bisa dipastikan, kalau harimau liar itu adalah Bonita," tandas Haryono. (dtc)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar