Tapteng Wakili Provsu Perlombaan Pesparawi Tingkat Nasional

Sitanggang Pos - Tapteng

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama dengan wakilnya Darwin Sitompul serta lembaga DPRD Tapteng, mendukung dan memberikan apresiasi kepada Tim Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) LPPD Tapteng yang akan berangkat ke tingkat Nasional mengikuti Pesparawi Nasional ke XII di Pontianak Kalimantan Barat, mewakili Provinsi Sumatera Utara.

Sebagai bentuk dukungan penuh dari Pemkab Tapteng atas keberhasilan tim yang sudah mengharuman nama Kabupaten Tapanuli Tengah, Bupati mengundang tim Pesparawi Tapteng untuk diskusi bersama membahas keberangkatan dan persiapan tim. Acara itu dilangsungkan di rumah dinas Bupati dalam tajuk Ramah Tamah Bupati dengan Tim Pesparawi Tapteng.

"Ini sebuah prestasi yang luar biasa dan wajib didukung sepenuhnya. Saya atas nama Bupati dan Wakil Bupati dan Lembaga DPRD Tapteng yang hadir malam ini, bertanggung jawab sepenuhnya atas keberangkatan dan kelengkapan tim kebanggaan masyarakat Tapteng ini," tegas Bupati yang disambut tepuk tangan.

Ia mengungkapkan, lahirnya kembali Pesparawi Tapteng berkat perjuangannya sewaktu menjabat Ketua DPRD Tapteng tahun 2016.

"Ini sebuah sejarah yang membuktikan kerukunan kehidupan antar umat beragama di Tapteng terjalin cukup baik. Untuk itu saya berpesan kepada Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Tapteng agar berkoordinasi dengan LPPD Provinsi Sumut terkait teknis keberangkatan dan apa-apa saja yang harus dilengkapi Pemkab Tapteng agar dapat kita persiapkan. Yang jelas tim Pesparawi Tapteng harus mampu memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Tapteng secara khusus dan Provinsi Sumatera Utara umumnya," harap Bupati.

Sebagai bentuk dukungan atas prestasi yang diraih Tim Pesparawi Tapteng, Bupati bersama dengan wakilnya memberikan bonus Rp20juta, ditambah Rp5juta dari Ketua DPRD Tapteng, Syahrun Pasaribu, dan Rp5juta dari Pengusaha Bina Swalayan, Jannes Maharaja.

Sebelumnya Ketua Umum LPPD Tapteng, Jannes Maharaja dalam laporannya menyampaikan, terimakasih atas undangan dan dukungan dari Pemkab Tapteng untuk keberangkatan tim Pesparawi Tapteng ke tingkat Nasional. 

"Dari lima kategori yang kita ikuti di Pesparawi Tingkat Provsu, kita meraih 3 medali emas dan 2 medali perak. Salah satu medali emas itu adalah Kategori Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) yang merupakan kategori yang paling bergengsi dalam ajang Pesparawi dan menghantarkan kita sebagai The Champion.  

Medali emas kedua sebagai Juara I kategori Vocal Solo Remaja Putri. Dan medali emas ketiga  Juara II kategori Vocal Solo Remaja Putra. Sedangkan medali perak diraih dari kategori Vocal Solo anak putra, dan Putri. Kami cukup bangga atas semangat dan dukungan dari pak Bupati untuk keberhasilan tim ini. Kiranya niat tulus pak Bupati dan perjuangan tim kita, mampu memberikan yang terbaik dan meraih prestasi,"kata Jannes. (Ant)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar