Hebat, Ada Babi Yang Bisa Melukis

Seekor babi yang mampu membuat lukisan abstrak | foto: mirror
Sitanggang Pos - Johannesburg 

Umumnya seekor babi dipelihara untuk diambli dagingnya. Untuk itu, babi biasanya hanya mampu makan, tidur dan bermain. Namun perlu diketahui, ternyata babi juga punya kecerdasan bahkan bisa lebih cerdas dari anjing atau hewan lainnya.      

Hal itu terbukti, terkabar ada seekor babi yang mampu melukis layaknya manusia. Bahkan lukisan yang diciptakannya bernilai puluhan juta rupiah.

Pigcasso nama babi yang diberikan pemiliknya itu, awalnya berada di peternakan afrika dalam kondisi yang memprihatinkan. Pigcasso kemudian diambil Joanne Lefson dan dirawat pada umur empat minggu.

Dilansir dari Mirror.co.uk, Rabu (31/1/2018), setelah lama dirawat Joanne Lefson, Ia kemudian melihat babi itu memiliki bakat seni yang sangat berbeda. Mulai dari sana Pigcasso akhirnya mulai membuat lukisan beraliran abstrak.

Yang membuat pemiliknya terkejut, lukisan hasil karya Pigcasso mampu terjual dengan harga fantastis. Salah satu lukisannya laku dibeli dengan harga 3.000 pound sterling atau Rp 56,7 juta.

"Dia tak berbeda dengan babi-babi lainnya. Dia cerdas dan penuh rasa ingin tahu. Bedanya, dia (babi) itu memiliki bakat melukis dan saya bangga" ucap Joanne.

Saat ini, Pigcasso sudah menggelar pameran tunggal bertajuk OINK. Tidak hanya di satu tempat, pamerannya sudah berkeliling ke beberapa kota di dunia seperti Cape Town, London, Paris dan Amsterdam.

Lukisan yang dihasilkan oleh babi ini disebut-sebut mirip dengan karya dari Jackson Pollock. Sementara itu, keuntungan yang didapat dari pameran tunggal itu akan disalurkan untuk tempat penampungan hewan telantar.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment