Cara Mengatasi Iklan Adsense Yang Hilang Karena Ads.txt

Sitanggang Pos - Samosir

Menjadi seorang blogger memang menyenangkan, apalagi jika blogger memiliki bakat menulis maka hal itu dapat dijadikan alat untuk menghasilkan uang. 

Untuk jaman dulu (old), menulis sering dilakukan di buku diare, tapi kini seiring berkembangnya teknologi, hobby menulis dapat disalurkan melalui blog. Banyak sekali keuntungannya, salah satunya bakat yang tersalur selain itu semua tulisan kita akan "abadi" di dunia dalam jaringan (daring).

Jika blog kita memang baik dimata google, maka kesempatan untuk mendapat iklan dari perusahaan jaringan terbesar di dunia itu akan semakin besar. 

Ok, langsung saja lah. Jadi begini, beberapa waktu lalu, saya melihat blog atau website sitanggang.net mengalami persoalan mengenai iklan adsense. Tiba-tiba saja semua unit iklan yang ada menghilang. Tentu, hal itu akan sangat berpengaruh terhadap jumlah penghasilan.

Nah, setelah di cek ternyata ada pemberitahuan dari pihak adsense yang menyebutkan salah satu situs harus memasang file ads.txt di hosting blog. Menurut penjelasan pihak google, hal itu bertujuan membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah Anda identifikasi. 

Masih menurut google, membuat file ads.txt Anda sendiri memberi Anda kontrol yang lebih besar terhadap siapa yang diizinkan untuk menjual iklan di situs Anda dan membantu mencegah inventaris palsu ditampilkan kepada pengiklan.

Penggunaan ads.txt tidak wajib, namun direkomendasikan. File ads.txt dapat membantu pembeli mengidentifikasi inventaris palsu dan membantu Anda menerima lebih banyak pembelanjaan pengiklan yang pada kasus lain mungkin mengarah ke inventaris palsu.

Nah, cara untuk mengatasi hal tersebut, maka silahkan simak, 

Buatlah file teks, atau biasanya pihak adsense akan langsung membuat file di dashboard adsense. Kita hanya tinggal copas saja dan masukkan ke dalam blog. 

Yaitu dengan membuka pengaturan blog (perhatikan gambar di atas), lalu masuk ke preferensi penulusuran, lalu buka monetisasi dan pastekan ke dalamnya dengan terlebih dahulu ceklis yes dan pada tahap terakhir simpan perubahan.

Selesai dan beres, kita tinggal menunggu respon dari pihak adsense dalam waktu 1 x 24 jam. Semoga saja bisa. Karena pada umumnya memang berhasil. Kita lihat besok, apakah iklan akan muncul lagi di blog ini. Terimakasih...  


loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment