8 Orang Ini Kaya Raya Dari Hasil Tani, Lihat Videonya

Sitanggang Pos - Samosir

Menjadi seorang petani saat ini bukanlah hal yang harus diragukan. Mungkin banyak orang yang minder atau barangkali sepele terhadap pekerjaan sebagai petani. Namun tahukah kita, bahwa banyak juga yang sukses bahkan menjadi kaya raya dari hasil pertanian.

Berikut 8 petani yang menjadi sukses dari hasil pertanian dan menjadi miliader. Berikut orangnya:

Howard Buffet 

Petani ini aktif di berbagai bidang, mulai dari bisnis dan politik, hingga pertanian, konservasi dan fotografi. Dia adalah putra tengah miliarder Warren Buffet. Setelah putus sekolah dari 3 perguruan tinggi, Howard Buffet memutuskan untuk menjadi petani jagung dan kedelai. Dia mengawasi sebuah peternakan keluarga besar di Illinois Mississippi dan beberapa peternakan di Nebraska, bersama dengan anaknya. Dia juga mengawasi tiga peternakan penelitian di Arizona, Illinois dan Afrika Selatan. Howard Buffett bangga mempertahankan peternakannya tanpa bantuan kekayaan keluarga Buffet, nilai kekayaannya sendiri diperkirakan mencapai US$ 200 juta.

Colin dan Dale Armer masuk dalam daftar orang terkaya di Selandia Baru, berkat peternakan sapi perah mereka yang sangat sukses. Mereka memiliki Dairy Holdings, konglomerat peternakan sapi perah terbesar di Selandia Baru senilai kekayaan sekitar US$ 535 juta.

Tony Perich mewarisi peternakan sapi perah, pertanian ini didirikan pada tahun 1951, dimulai dengan 25 ekor sapi pemerahan susu. Hingga saat ini, peternakan tersebut memiliki lebih dari 2.000 sapi. Nilai kekayaan Tony Perich diperkirakan mencapai US$ 750 juta. 

Blairo Maggi menjadi produsen kedelai swasta terbesar di dunia. Kelompok tersebut melaporkan penjualan sebesar US$ 3 miliar pada tahun 2012. 

Harry Stine adalah otak di balik Benih Stine, sebuah perusahaan genetika yang sukses. Dia memiliki perkiraan kekayaan senilai sekitar US$ 3,6 miliar. Harry Stine tumbuh di sebuah peternakan di luar Des Moines dan memulai bisnis benihnya di tahun 1960an. Benih Stine adalah perusahaan benih swasta terbesar di dunia, menciptakan beberapa biji kedelai yang paling kuat secara genetik. 

Liu Yonghao adalah salah satu orang terkaya di China, dengan kekayaan yang diperkirakan US$ 4,1 miliar. Awal bisnisnya dibangun di atas peternakan ayam dan puyuh yang didirikannya bersama saudara laki-lakinya. Setelah mencari modal dia dan saudara-saudaranya menginvestasikan uang mereka untuk membeli dan memelihara burung puyuh dan ayam dan menjualnya ke petani di provinsi Sichuan pedesaan. Mereka mengembangkan bisnis mereka memulai jaringan penjualan pakan ternak. Perusahaannya terus berkembang sampai pada tahun 2013, dia menyerahkan kendali bisnis kepada putrinya, Liu Chang, namun tetap memiliki tempat di dewan perusahaan. 

Kekayaan keluarga Resnick, yang diperkirakan mencapai US$ 4,2 miliar berasal dari pistachio dan kacang almond yang ditanam di pertanian mereka seluas 64.000 hektar di California. 

Liu Yongxing memulai sebuah peternakan kecil ayam dan burung puyuh pada tahun 1980an, menjadi selama beberapa dekade salah satu orang terkaya di China, dengan kekayaan diperkirakan mencapai US$ 6,6 miliar. (dtc/S-01)

Lihat videonya:

loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar