Pemilihan Kepala Desa Sianjur Mula-Mula Samosir, Ini Kata Mereka

Sitanggang Pos - Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak pada hari ini Sabtu (25/11/2017) di 32 desa se Kabupaten Samosir. Salah satu desa yang turut melaksanakan pesta demokrasi itu adalah Desa Sianjurmulamula Kecamatan Sianjurmulamula.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Sianjurmulamula, Elon Siboro mengatakan, pemilihan kepala desa diikuti 306 orang pemilih di dua TPS dengan jumlah yang tidak hadir sebanyak 68 orang.

Proses pemilihan yang berlangsung kata Siboro berjalan dengan lancar meskipun ada sedikit kendala ditemui dilapangan. Namun menurutnya, semua kendala tersebut dapat diatasi karena masyarakat Sianjur Mulamula memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi.

Walter Sagala, salah satu tokoh masyarakat setempat yang cukup dikenal dan telah lama merantau di Kota Medan mengaku kedatangannya ke TPS untuk mengantar ibunya agar dapat menggunakan hak suaranya. 

Kesempatan itu, Walter berharap kepada Kepala Desa terpilih nantinya mampu menjadi panutan masyarakat dan dapat menyatukan masyarakat dalam membangun desa.

Hal senada juga dikatakan Saria Riski Sitohang, seorang warga yang turut memberikan hak pilihnya di Pusat Peradapan Samosir itu. Saria mengharapkan agar Kepala Desa terpilih dapat menjadikan masyarakat menjadi damai dan melaksanakan semua janji sesuai dengan visi dan misinya.
Oleh: Junjungan Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment