Selamat Ulang Tahun Boruku, Naomi Sitanggang

Naomi Sitanggang | foto: Ist
Sitanggang Pos - Samosir

Naomi Sitanggang, wanita cantik yang lahir pada tanggal 11 Agustus 2012 silam kini genap berumur 5 tahun. Ucap syukurku dalam lantunan lagu "Roh Kudus Kau Hadir Di Sini" ku kumandangkan pagi itu. Tak terasa air mata mengalir. Bukan karena kesedihan, atau barangkali karena kemiskinan, namun karena berkat yang luar biasa dari Sang Pencipta.

Ku kecup kening perempuan muda itu. Kupandang wajah polosnya saat masih dalam lamunan mimpi. "Terimakasih Tuhan, Naomi sudah berumur 5 tahun," syukurku bersujud.

Mengingat kenangan 3 tahun lalu, Naomi ku ini pernah sekarat. Berliter darah pernah keluar dari tubuhnya. 4 kali step yang dialaminya membuatku hampir hilang harapan. Satu hal yang kupercaya waktu itu, Tuhan jangan ambil boruku. Berilah waktu untukku menikmati jabatan sebagai seorang ayah dari sang Putri.

Dan Tuhan pun seolah tersenyum, melihat rengekan ku. Dia membelaiku saat tidur di sisi Naomi yang terpasang inpus. "Rawat dia" kalimat yang tak pernah akan kulupakan waktu itu. Kesejukan luar biasa saat bisikan "rawat dia" mengalir ke telingaku.

Naomi kembali sehat dan penuh sukacita. Ketakutanku, mamanya, ompungnya kelak Naomi menjadi idiot sebagaimana cerita dibalik resiko step berulang ternyata sirna. Justru Naomi menjadi anak yang sangat aktif bahkan over akting di setiap kelakuannya.

Kini, Naomiku beranjak remaja. Haha....., senangnya hatiku. Terimakasih Tuhan, meski hanya kue bolu paling murah di toko roti itu kami persembahkan buatnya, Naomi begitu bahagianya. Seolah dia paham kondisi ekonomi orang tuanya.

Selamat Ulang Tahun Boruku, boru hasianhu. Semoga kelak engkau wanita bijak seperti yang diinginkan Penciptamu. Amin...

Oleh: Marcopolo Sitanggang
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment