Hujan Datang, Ini Penampakan Gunung Di Samosir

Kaki gunung Pusuk Buhit difoto dari Jalan F.L. Tobing Pangururan Samosir, Sabtu (12/08/2017) | foto: Vasco
Sitanggang Pos - Samosir

Warga Samosir saat ini terlihat mulai bahagia, khususnya para petani. Hal itu karena kurang lebih dua hari berturut-turut samosir mendapat curahan hujan. Wajah kering tanam-tanaman hilang sudah, yang ada hijaunya daun dan sejuknya udara, walau kadang di beberapa tempat, sisa kuning daun yang siap mekar lagi masi terihat.

Kaki Gunung Pusuk Buhit terlihat hijau, disetiap tanaman yang tumbuh di atasnya bagai "tersenyum" menatap para kaum manusia di pelataran bumi samosir. Kami para penghuni memandangnya, melihatnya dan juga ikut tersenyum.

Tidak seperti tahun lalu, tahun ini kemarau tak lagi berkuasa. Denging doa yang dikumandangkan para penatua mengalir tanpa hambatan kepada Sang Pencipta. Terbukti, hujan turun..


Momen ini, tentu menjadi waktu baik mengolah kembali perut bumi. Meremajakan kembali tanaman yang sempat terkulai. Memupuk dan mengembalikan lagi.

"Lihat gunung itu, cantik. Enak dipandang," kata seorang pengunjung di sebuah kedai mi gomak tepat disebelah kiriku. "Semoga kemarau berlalu dan cuaca tetap normal ya," katanya kepada temannya yang ikut menikmati mi gomak sembari memandang arah gunung.

Yuk, kita olah tanaman, yuk menanam lagi. Jangan ragukan kebaikan dan berkat Tuhan. Inilah saatnya.

Oleh: Vasco J. Sitanggang
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment