Kapolres Humbahas Akan Junjung Dalihan Na Tolu

Sitanggang.net - Humbahas

Dalam pisah sambut Kapolres Humbahas Selasa (13/12) lalu di halaman Mapolres Humbahas, Desa Tapian Nauli, Lintongnihuta, antara Kapolres Lama AKBP Idodo Simangunsong kepada Kapolres Humbahas baru AKBP Nicolas Ary Lilipaly disebutkan bahwa polisi harus dapat memberikan rasa aman dan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat.

"Bila ada anggota yang meresahkan, segera lapor ke saya. Pasti akan saya peringati," kata mantan Kepala Sub Direktorat III/Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut itu.

Kapolres Humbahas yang baru AKBP Nicolas Ary Lilipaly mengatakan, dirinya sebagai orang baru di Jajaran Polres Humbang Hasundutan mengharapkan mengharapkan kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder di daerah itu. Terutama Tokoh Adat, Tokoh Agama, Dan Tokoh Pemuda dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di daerah itu.

"Sebagai orang baru, saya mohon agar kami diterima dan dibantu. Saya juga perlu sampaikan, bahwa saya menjunjung tinggi adat Dalihan Na Tolu. Karena masyarakat masih menganut adat istiadat yang keras. Jadi secara otomatis, saya mesti menganut falsafah adat Dalihan Natolu tadi," kata Nicolas didampingi istrinya dr. Wanda Mail.

Para insan pers yang bekerja di wilayah itu kata dia diharapkan untuk membantu kinerja pihaknya, agar dapat bekerja secara maksimal. "Saya tidak alergi dengan rekan-rekan wartawan. Mari kita bekerja secara profesional dan proporsional. Maka itu, saya tolong dibantu untuk menegakkan keadilan di daerah ini," pungkasnya.

Dalam acara itu, turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Jajaran Polres Humbahas serta para Tokoh Agama dan Budaya.

Oleh: Lisken Sihombing
Editor: Roy N
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment