Dora Yang Mencakar Aiptu Sutisna Minta Maaf

Ilustrasi Jabat Tangan | Damai, foto: Jeremia
Sitanggang.net - Jakarta

Masih ingat kejadian beberapa waktu lalu, dimana seorang polisi lalu lintas dicakar oleh seorang wanita ketika melakukan tugasnya. Dora Natalia singarimbun nama wanita itu akhirnya meminta maaf kepada Aiptu Sutisna atas kesalahannya.

Informasi yang dihimpun Sitanggang, Dora mendatangi Aiptu Sutisna pada Jumat 16 Desember pagi di Gedung Cakra Polda Metro Jaya bersama orang tuanya dan adiknya Desi Singarimbun dan Suami Desi.

Kedatangan perempuan yang bekerja sebagai pegawai Mahkamah Agung itu adalah untuk meminta maaf kepada Aiptu Sutisna. Bahkan Dora meminta maaf sampai menangis dan mencium tangan Sutisna. Dengan lapang dada Aiptu Sutisna menerima permintaan maaf Dora.

Kejadian itu terungkap dari akun Facebook Kabag renmin ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Irvan Prawira. Irvan memposting sebuah foto di mana Dora yang mengenakan kerudung ungu itu mencium tangan Sutisna sambil menangis.

Sementara itu, Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Indra Jafar Sabtu (17/12/2016) mengatakan permintaan maaf itu diterima karena alasan kemanusiaan. "Saya fikir karena alasan kemanusiaan, sesuatu yang wajar Pak Sutisna mau memberi maaf. Beliau sangat luar biasa, berbesar hati," ucap Indra dikutip dari detik.com

Permintaan maaf itu kata Indra tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Perdamaian kemudian ditulis diatas kertas bermaterai oleh kedua pihak.

Indra mengatakan bahwa permintaan maaf di atas kertas bermaterai merupakan dari pihak keluarga dan Dora sendiri. "Kita fasilitasi karena ada itikad baik," katanya. 

Oleh: Wenny
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment