Uskup Agung Medan Pimpin Misa Pada Acara Seminar HPN di Samosir

Sitanggang.net - Samosir

Uskup Agung Medan Mgr Anicetus Sinaga secara langsung memimpin acara misa dalam seminar Hari Pangan Nasional (HPN) Minggu (16/10/2016) di halaman SMA Santo Mikael Pangururan dan dimulai pada pukul 09.00 Wib.
Uskup Agung Medan Mgr. Anicetus Sinaga saat memberkati ikan yang akan ditaburkan ke Danau Toba | Foto: IST
Dalam acara, Uskup Agung Medan Mgr Anicetus Sinaga menghimbau para umat untuk tidak memperjualbelikan tanah kepada pihak-pihak lain. "Jangan diperjualbelikan, silahkan disewakan tentunya dengan batas waktu atau dapat juga dipinjamkan," himbaunya.

Menurutnya dengan demikian, sumber penghasilan dan juga kearifan lokal akan tetap terlestarikan. "Pariwisata juga dapat digalakkan dengan mempertahankan kebudayaan lokal tanpa harus melepaskan hak rakyat," katanya.

Usai melakukan ibadah, acara penaburan ikan dilakukan di perairan Danau Toba dengan harapakan ikan tersebut dapat berkembang biak dengan baik demi peningkatan sumber penghasilan masyarakat secara khusus nelayan.

Ikan yang ditabur itu berjumlah 20.000 ekor, merupakan sumbangan dari Dinas Perikanan Dan Kelautan Provinsi Sumatera Utara kepada Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) SeKeuskupan Agung Medan. Dari 20.000 ekor ikan diantaranya 15.000 ekor Ikan Nila dan 5000 ekor Ikan Mas.

Oleh: Henjiro
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment