Presiden RI Butuh Ajudan Pintar Bahasa Inggris

Presiden Jokowi saat menerima warga yang berprestasi di Istana Merdeka | Instagram
Sitanggang.net - Jakarta

Presiden Joko Widodo dikabarkan membutuhkan Ajudan, lantaran Ajudan Presiden Jokowi sebelumnya Kombes Listyu Sigid Purnomo, dipromosikan untuk menjabat Kapolda Banten. Hingga saat ini, pihak Militer Kepresidenan belum menerima calon pengganti Ajudan tersebut.

"Masih dalam proses seleksi, jadi masih belum ada siapa-siapa calonnya," ucap Sekretaris Militer Kepresidenan Marsma Hadi Tjahjanto kepada wartawan, Sabtu (8/10/2016).

Nama-nama yang diusulkan adalah dari unsur kepolisian dan nantinya dimintakan oleh Sesmilpres kepada Kapolri. Selain itu, beberapa kriteria yang harus dipenuhi adalah bisa berbahasa inggris. "Syarat tambahan yang kami minta kali ini adalah bisa Bahasa Inggris," sebut Hadi.

Sementara dari Pihak Kepolisian Republik Indonesia dikabarkan telah mengirimkan tiga nama, salah satunya adalah Kapolres Jakarta Pusat Kombes Dwiyono. "Salah satunya Kapolres Jakarta Pusat dan dua lagi saya enggak hapal," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, Kamis (6/10) lalu.

Oleh: Rikky
Editor: Freddy S
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment