Di Negara Ini Ada Namanya Kolam Renang Setan

Para Turis di Kolam Renang Setan
Sitanggang.net - Livingstone

Sebuah kolam renang di Negara Afrika memiliki nama yang unik yaitu Devil's Pool yang artinya kolam renang setan. Kolam itu terletak di pinggir air terjun dengan ketinggian 128 meter.

Pasti banyak yang belum mengetahui tempat tersebut, karena memang belum banyak traveler yang tahu. Padahal di Afrika banyak destinasi yang unik dan juga menarik untuk dilihat dan dikunjungi.

Sebagaimana dikutip dari situs resmi pariwisata negara itu, Devil's Pool merupakan suatu kolam alami yang posisinya mengerikan. Posisinya ada di pinggir air terjun Victoria, yang memiliki ketinggian 128 meter!

Kolam itu terbentuk secara alami, berupa cerukan yang dibatasi oleh deretan bebatuan yang mencuat ke atas, tepat di bibir air terjun. Tidak ada pembatas apapun di bibir aiir terjun itu, hanya air yang mengalir ke bawah.

Kolam Renang Setan ini hanya bisa didatangi ketika musim panas tiba, dari pertengahan Agustus sampai Januari, karena jika musim hujan debit air akan sangat besar dan arus menjadi besar sehingga sulit untuk berenang di lokasi itu.

Bagi yang mau datang ke Kolam Renang Setan ini, harap tidak datang sendirian. Beberapa operator tur di Zambia menawarkan perjalanan ke sana, salah satunya Tongabezi. Waktu maksimal orang yang berenang di sana dibatasi hanya 16 orang saja.

Tongabezi sendiri merupakan operator tur yang terbesar di Zambia. Perjalanan ke Kolam Renang Setan akan dicapai dengan naik perahu kayu, lalu berhenti di tepian sungai. Kemudian kita berenang, sampai di Kolam Renang Setan itu.

Para pemandu akan berada di tepian Kolam Renang Setan untuk mengawasi turis. Harap perhatikan segala perintah dan larangan pemandu, sebab tak sedikit kasus turis yang ceroboh dan jatuh dari sana, kemudian meninggal dunia.

Tentunya mengerikan bukan? Akan tetapi sisi lainnya, keindahan air terjun Victoria yang membentang panjang bakal terlihat sangat indah.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment