Warga dua desa di Samosir sepakat untuk Danau Toba

Sitanggang.net - Samosir

Warga Desa Parlondut dan Desa Pardugul sepakat melakukan gotong royong pembersihan pinggir pantai danau toba dari sampah-sampah yang berserakan Jumat (12/08/2016) Kegiatan ini juga didukung PT. Radio Samosirgreen 101.10 FM.
Warga berfoto bersama seusai bergotong royong
Seperti diamati wartawan, Kepala Desa Parlondut Torop Sitanggang didampingi Sekretaris Desa Robe Inden Sitanggang, BPD, perangkat desa dan puluhan masyarakat serta siswa/i Sekolah Dasar (SD) Negeri 28 Parlondut, terlihat begitu antusias mengikuti jalannya gotong royong pembersihan pantai.

Selain Desa Parlondut, Kepala Desa Pardugul Gunawan Sinurat, bersama Ketua BPD Lister Sinurat, Kadus Sihol Sinurat dan masyarakat setempat, juga tampak ikut dalam kegiatan itu.

Kepala Desa Parlondut, Torop Sitanggang menyampaikan, kegiatan pembersihan tepi pantai (clean up) danau toba yang dilakukan masyarakat bersama PT. Radio Samosirgreen akan menjadi sebuah agenda rutin.

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan Danau Toba. Bersama masyarakat, kita akan tetap melakukan kegiatan seperti ini, minimal sekali dalam sebulan," ucap Torop Sitanggang.

Sama seperti itu, Kades Pardugul Gunawan Sinurat juga mengatakan, kegiatan ini adalah lanjutan dari kegiatan dua minggu yang lalu. "Sebelumnya kita juga telah melakukan gotong royong pembersihan pantai, dan hari ini kita lanjutkan kembali. Kita juga telah merencanakan kegiatan ini berkelanjutan, sebagai bentuk pelestarian Danau Toba," ucapnya.

Sementara, Dirut PT. Radio Samosirgreen Fernando Sitanggang, yang turut mendukung kegiatan menyebutkan, pihaknya akan selalu siap mendukung, karena gotong royong berlangsung berkaitan dengan lingkungan. "Selama ini, kita juga sering melakukan kegiatan yang sama. Tentu kegiatan seperti ini patut didukung. Dan kita siap memfasilitasi," kata Fernando.

Dikatakannya, sebagai sumber kehidupan warga, danau toba harus dijaga kebersihannya. "Apalagi Kabupaten Samosir akan jadi daerah wisata internasional, maka perhatian terhadap Danau Toba harus diseriusi," pungkasnya. (Helbos)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment