Pertandingan Catur di Samosir Selesai, Ini Dia Nama Para Jawara

Para pemain serius mengikuti pertandingan
Sitanggang.net - Samosir

Lomba Catur Tingkat Kabupaten Samosir yang dilaksanakan di Open Stage Pangururan selama dua hari sejak Senin (15/08/2016) hingga Selasa (16/08/2016) akhirnya selesai dan berjalan baik dan sukses.

Lomba yang dilaksanakan Percasi Samosir itu bertujuan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71 di Kabupaten Samosir serta melirik para generasi pemain catur yang handal di Negara Republik Indonesia secara khusus Samosir.

"Pertandingan ini digelar untuk mencari pecatur handal dari Samosir, sekaligus memeriahkan HUT RI ke 71. Semoga dengan adanya pertandingan ini, percasi Samosir dapat menghantarkan pemain ke tingkat lebih tinggi kedepannya," kata Ketua Percasi Samosir Elison Sitanggang saat pembukaan turnamen berlangsung, Senin (15/08/2016) lalu.

Pertandingan catur tersebut diikuti 30 peserta dari berbagai wilayah di Samosir kemudian dihadiri Ketua KONI Kabupaten Samosir Dinar Simbolon dan Ketua Percasi Samosir Elison Sitanggang serta masyarakat yang turut menonton jalannya pertandingan.

Berikut nama-nama pemenang yang berhasil dirangkum sitanggang.net:

Juara 1 Lamsinar Sitanggang dengan perolehan poin (6), Progresif skor (23).

Juara 2 Mian F. Malau dengan perolehan poin (5,5), Progresif skor (23).

Juara 3 Letua Sitanggang dengan perolehan poin (5,5), Progresif skor (20).

Untuk juara harapan :
Juara harapan 1 Antoni Simbolon dengan perolehan poin (5), Progresif skor (18).

Juara harapan 2 Bernat Nainggolan dengan perolehan poin (5), Progresif skor (16).

Juara harapan 3 Benson Simbolon dengan perolehan poin (4,5), Progresif skor (23,5).

Sementara besaran hadiah yang diperebutkan senilai Rp. 6 juta dengan pembagian untuk juara 1 sebesar Rp. 2 juta, juara 2 Rp. 1,5 juta, juara 3 Rp. 1 juta.

Kemudian juara harapan 1 sebesar Rp. 750 ribu, harapan 2 Rp. 500 ribu, dan harapan 3 Rp. 250 ribu. Rencananya hadiah akan diberikan langsung oleh Bupati Samosir pada puncak perayaan HUT RI ke 71 tahun 2016 oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM.

Sebelumnya dikabarkan bahwa dana yang diperuntukkan pada pertandingan itu bersumber dari KONI Samosir sebesar Rp. 18 juta. Sehingga anggaran itu dinilai masih sangat terbatas dalam membina atlet catur di Samosir. (Helbos)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Marcopolo Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment