Wah, Kafe Jamban di Semarang Masuk Berita di Media Internasional

Sitanggang.net - Samosir

Banyak hal-hal unik saat ini menjadi bahan pemberitaan bagi media, baik media sosial, media cetak dan juga online. Bahkan hal-hal unik tersebut menjadi berita yang sangat diminati para pembaca.

Sebagaimana hal unik yang ada di Semarang, Jawa Tengah, yaitu sebuah kafe dengan jamban digunakan sebagai tempat makanan yang akan disajikan bagi pelanggan. Jamban Cafe nama kafe itupun menjadi bahan pemberitaan Media Inggris, Daily Mail.

Jamban Cafe ini dibangun pada bulan April lalu oleh Budi Laksono, (52) seorang ahli sanitasi dengan tujuan mengingatkan masyarakat betapa pentingnya sanitasi dalam menjaga kebersihan juga mencegah berbagai penyakit. "Kafe ini berfungsi sebagai pengingat bahwa banyak orang di Indonesia masih belum memiliki toilet,” ucapnya.

Meski terlihat "seolah" kotor namun ternyata pekerja di kafe itu mampu meyakinkan pelanggan bahwa makanan yang disajikan higenis, bersih, aman dan sehat.
Jamban yang dijadikan wadah makanan
"Awalnya saya, (maaf) jijik, mual melihatnya, tapi saya juga penasaran. Setelah diyakinkan saya akhirnya menikmati makanan yang disajikan. Unik juga melihatnya," kata seorang tamu.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment