Atasi Kebakaran Hutan, Pemkab Samosir Datangkan Helikopter


Sitanggang.net - Samosir

Demi mengatasi kebakaran hutan yang marak terjadi di Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Samosir mendatangkan helikopter dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Minggu (17/7/2016).

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Tombor Simbolon didampingi Kepala BPBD Samosir Jaingot Banjarnahor serta pilot Capt. Welliyanto, Sunaryo, dan Agus Firmansyah menyampaikan kepada wartawan, bahwa helikopter ini selama beberapa hari ke depan akan selalu disiagakan disini. Untuk membantu melakukan pemadaman api yang tidak terjangkau oleh mobil pemadam kebakaran.

Ketika disinggung besarnya anggaran yang dikeluarkan untuk mendatangkan helikopter, Jaingot menyebutkan bahwa biaya yang dikeluarkan hanya untuk mengangkut bahan bakar helikopter tersebut. "Biaya yang dikeluarkan hanya untuk pengadaan avtur sebanyak 5 drum dari Medan ke Samosir sinilai Rp.1,5 Juta. Sedangkan, biaya untuk membeli avtur tersebut bukan dari kita melainkan dari mereka (BNPB) sendiri, begitu juga dengan biaya lainnya," pungkasnya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment