Ini 6 Parpol Pendukung Pemerintah Yang Dijerat KPK

Sitanggang.net - Jakarta

Tujuh anggota DPR dengan periode periode 2014-2019 yang masih berusia 2 tahun saat ini telah dijerat KPK karena pelanggaran hukum dan 6 diantaranya berasal dari partai politik pendukung pemerintah.

Tujuh anggota DPR itu ialah Adriansyah dan Damayanti (PDIP), Dewie Yasin Limpo (Hanura), Patrice Rio Capella (Nasdem), Budi Supriyanto (Golkar), Andi Taufan Tiro (PAN) dan I Putu Sudiartana (Demokrat).

Sebagaimana diketahui, Partai Politik pendukung Pemerintah ialah PDIP, Nasdem, Hanura, Golkar, PAN, PPP, dan PKB. Sementara parpol di luar pemerintah, baru anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat (PD) yang dijerat KPK, yaitu Putu Sudiartana, yang kasusnya masih hangat.

Untuk Gerindra dan PKS, sebagai punggawa Koalisi Merah Putih (KMP) yang tersisa, anggota DPR didalamnya sejauh ini masih bersih.

Meski demikian, dari sisi DPRD DKI, maka catatan bersih Gerindra tercoreng oleh penangkapan M Sanusi, yang diduga menerima suap Raperda Reklamasi.

Kondisi ini haruslah menjadi bahan evaluasi bagi setiap pimpinan Fraksi di parpol, agar kepercayaan rakyat tidak menjadi pudar akibat catatan buruk tersebut.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment