Pengantin pria ternyata wanita, pernikahan dibatalkan

Sitanggang.net

Kejadian pernikahan yang dianggap aneh kembali terjadi, kali ini terjadi di Indragiri Hulu (Inhu) Riau. Dikabarkan seorang pengantin pria diketahui ternyata seorang wanita usai ijab kabul dilaksanakan.

Lantaran pengantin prianya ternyata wanita, maka akhirnya pernikahan itu dianggap batal. "Iya benar, ternyata pengantin prianya seorang wanita juga. Mereka sudah ijab kabul. Saat ijab kabul sama sekali tidak ada kecurigaan kalau ternyata mempelai pria itu seorang wanita," kata Kepala KUA Rengat, Kab Inhu, Mistar Abdurrahman SAg, Sabtu (9/4/2016).

Pernikahan itu kata Mistar berlangsung pada hari Kamis (7/4/2016) di Kantor KUA Rengat pukul 14.00 WIB. Sebelumnya kedua mempelai telah mengurus semua persyaratan termasuk dengan melakukan  pengisian formulir sebagaimana biasanya.

"Saat itu saya sempat ngobrol dengan pengantin prianya, calon pengantin berpakaian pria dan juga kulitnya seperti kulit pria termasuk suaranya, saya tak menduga kalau dia perempuan," ucap Mistar.

Mistar mengaku pada saat ijab kabul juga terlihat mencurigakan. Saat mengucapkan istifar, sampai syahadat sama sekali tidak mencurigakan jika pengantin pria itu adalah seorang wanita.

Ijab kabul berlangsung lancar, tapi pihak mempelai perempuan meminta agar ijab kabulnya diulangi lagi supaya lebih sempurna.

Prose pernikahan di Kantor KUA itu disaksikan warga dari kedua belah pihak. "Proses pernikahan tidak ada menaruh kecurigaan," kata Mistar.

Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB, kabar mengejutkan datang dari pihak mempelai wanita yang menyebutkan ternyata pengatin laki-lakinya adalah seorang wanita.

"Saya kaget, kok bisa sampai terjadi. Sudah 13 tahun saya sebagai Kepala KUA, baru kali ini ada yang bermasalah kayak gini," kata Mistar heran. (dt)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment