Kantor FB dan Google Terancam Tenggelam

Sitanggang.net

Ternyata buka hanya di Jakarta saja yang sering mengalami kebanjiran, di wilayah berdirinya dua Kantor penguasa terbesar dunia maya pun ikut mengalami kebanjiran, bahkan terancam akaan tenggelam.

Seperti diungkapkan beberapa ilmuwan dari hasil penelitian mereka, bahwa wilayah teluk San Francisco terus mengalami peningkatan volume air laut dan areal Silicon Valley menjadi tempat terdekat dengan tersebut sehingga dikhawatirkan akan tersapu banjir.


"Kantor Facebook yang paling rentan. Sebab kantor dibangun dipermukaan yang rendah. Saya heran mereka membangun kantornya ditempat itu. Barangkali pihak Facebook sanggup membayar apapun untuk melindungi mereka,” kata California Lindy Lowe seorang perencana Senior di Komisi Konservasi dan Pengembangan Teluk sebagaimana dilansir The Guardian, Senin (25/4/2016).

Seperti diketahui, Selain Menlo Park, Kantor Media Sosial terbesar itu terletak di dekat teluk San Francisco dengan luasan mencapai 430 ribu kaki persegi dengan lahan taman seluas 9 ha pada bagian atapnya.

Para ahli memprediksi, meski kantor Facebook dilakukan peninggian, namun hal itu dianggap tidak cukup mengamankan mereka dari situasi kenaikan air di teluk.

Sementara, Kantor Mesin Pencari terbesar Google juga diprediksi akan mengalami hal serupa, meskipun persentase kemungkinan jauh lebih kecil dari situasi yang akan menimpa Facebook karena markas Google di Mountain View dan Cisco di San Jose berjarak cukup jauh dari laut.

"Walau peningkatan air sedikit, kemungkinan jalan banjir ke Kantor Google tetap ada, sehingga mungkin saja akan tersapu” Kata Berkeley Kristina Hill.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment