Ini Cara mudah mengatasi Stress

Ilustrasi | Net
Sitanggang.net

Jaman semakin edan, dunia pun semakin tua. Berbagai kejadian baik alam yang "murka" atau kejadian kejadian yang membuat kita merasa bahwa jaman semakin tak karuan tentunya menambah rasa kawatir dalam hidup ini.

Misalnya, gempa bumi, pembunuhan, perampokan, pemerkosaan dan banyak lagi yang membuaf kita menjadi was-was. Yang kaya was-was jika hartanya dirampo atau dicuri orang, yang miskin kawatir akan kebutuhan hidupnya, yang sakit kawatir akan penyakitnya bahkan yang sehat pun bisa khawatir jika suatu saat nanti dia jadi sakit.

Namun, ada hal yang perlu dituliskan disini tentang bagaimana caranya menenangkan kekawatiran itu, bagaimana cara meredam stress dalam hidup.

Berikut yang perlu kita lakukan, yaitu:

1. Sering Berolahraga

Ternyata dengan berolahraga, bukan hanya tubuh yang sehat namun dampaknya bagi pikiran juga besar. Pikiran akan menjadi segar karena metabolisme tubuh yang lancar membuat darah mengalir tanpa hambatan ke otak. Sehingga olahraga dapat memberikan ketenangan.

2. Refresing

Sesekali cobalah untuk refresing, jalan-jalan ke tempat wisata, ke tempat yang tenang dan sejuk, kami rekomendasikan untuk bertamasya ke Samosir, maka mudah-mudahan kesejukan dan kesegaran akan anda temukan.

3. Istirahat yang cukup

Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa istirahat yang cukup akan memberikan rileksasi pikiran. Namun persoalan yang kadang muncul adalah bagaimana caranya beristirahat jika mata tak mau terpejam, sebab stress justru membuat sulit untuk tidur. Nah, point 1 tadi yaitu olahraga cukup ampuh dalam mengatasi kesulitan tidur anda.

4. Yang paling baik dan terbaik dari semuanya adalah berdoa

Siapa yang tak pernah mengalami stress, tak satupun di dunia yang tak pernah mengalami stress, semua pasti pernah merasakannya. Bahkan dalam kita suci nasrani sendiri mengungkapkan, bahwa seorang Nabi seperti Nabi Elia dan Juga Raja Daud sendiri pernah mengalami stress yang luar biasa. Akan tetapi dengan kesungguhan hati mereka dalam berdoa kepada Tuhan, justru mereka semakin kuat dan akhirnya dapat mengatasi rasa stressnya dengan mudah.

Jangan jadikan doa hanya sebagai formalitas, akan tetapi jadikanlah doa sebagai saluran penyampaian dari semua persoalan yang membuat anda stress. Jadikan Tuhan menjadi pelabuhan curahan hati anda, maka yakinlah semua  persoalan yang membuat stress akan terjawab dan diberi solusi yang tepat tanpa masalah.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment