PBB Samosir Beri Alat Peraga ke SMP Negeri 2 Harian

Pemberian bantuan ke sekolah

SITANGGANG.net

Pemuda Batak Bersatu Indonesia Kabupaten Samosir memberikan bantuan sosial ke SMPN 2 Harian pada Selasa 16/01/2024.

Pemberian bantuan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPC PBB Samosir Roland Sitanggang didampingi Ketua PAC PBB Kecamatan Harian Baktiar Halomoan Pasaribu dan jajaran PBB Samosir serta dihadiri Kepala Dinas Dikpora Samosir Jhonson Gultom.

Dilansir Kabar Center, atas bantuan itu, Kepala Sekolah SMP N 2 Harian Eybarda Simbolon S.Si beserta seluruh jajaran guru tenaga pengajar dan siswa-siswi menyambut gembira.

Pada kesempatan itu Eybarda menyampaikan terimakasih PBB Samosir yang memberikan bantuan berupa alat olahraga dan alat Peraga Anatomi Tubuh Manusia di sekolah yang dia pimpin.
 
Ketua PBB Kecamatan Harian Baktiar H. Pasaribu mengatakan, kedatangan Pemuda Batak Bersatu ke SMPN 2 Harian ini untuk memberikan bantuan karena dampak pasca banjir bandang beberapa waktu lalu.

"Kita semua tahu, bahwa sekolah ini juga salah korban banjir bandang itu, dimana ruang kelas yang baru dibangun habis di hantam banjir. ruang komputer beserta segenap isinya dan ruang kelas UKS baru pun juga hancur," kata Baktiar.

Untuk itu lanjut dia, Pemuda Batak Bersatu dari tingkat pusat, provinsi, Kabupaten Samosir bahkan tingkat Kecamatan Harian datang memberikan perhatian khusus kepada seluruh anak didik.

"Karena anak didik yang bersekolah di Smp Negeri 2 Harian ini juga anak-anak kita semuanya, sehingga kami hari ini memberikan bantuan sebagai media pembelajaran," tutur Baktiar.

Ketua Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Samosir Roland Sitanggang mengatakan pihaknya turut merasakan kesusahan yang dialami warga dan juga siswa siswi akibat banjir bandang. 

"Pasca kejadian itu, tak hanya masyarakat yang berada di 3 desa se Kenegerian Sihotang yang terkena musibah, dampak banjir juga dialami pihak sekolah dan murid," ujarnya.

Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Samosir mendukung program pendidikan karena menyangkut sumber daya manusia generasi bangsa.

Masih di kesempatan itu, Roland Sitanggang memberitahukan kepada siswa siswi, bahwa di dalam tubuh PBB Samosir ada pelatih beladiri Olahraga Muay Thai atau Tinju Thai, karate dan kungfu.

"Bagi pelajar SMP Negeri 2 Harian yang ingin belajar beladiri, silahkan beritahu kepada kepala sekolah maupun kepada guru bidang studi olahraga agar di beritahukan kepada kami," ujar Roland.

Sebelumnya, pasca terjadinya banjir bandang di Kenegerian Sihotang ini, PBB Samosir ikut serta mencari korban hilang R. Habeahan mertua dari Catur Sihotang warga Desa Siparmahan yang akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Selain memberikan bantuan ke pihak sekolah, PBB juga memberikan bantuan kepada masyarakat 3 desa di Kenegerian Sihotang yaitu masyarakat Desa Siparmahan, Desa Dolok Raja dan Desa Sampurtoba.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir Jhonson Gultom mengapresiasi PBB Samosir.

"Dengan bantuan peralatan pendidikan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin agar para siswa bisa terus melanjutkan pendidikannya, dan dapat membantu membentuk karakter dan minat siswa nantinya," ujar Jhonson.
Lebih baru Lebih lama