Soal Cawapresnya, Begini Kriteria Menurut Ganjar

Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo


Bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo menyebut kriteria sosok cawapres yang bakal mendampinginya menurut versinya adalah sosok yang punya visi dan misi yang sama.

"Punya satu visi, punya satu nilai bersama dan kita akan bisa kompak, pokoknya banyak hampir semua Supaya mendekati kualifikasi," kata Ganjar usai melakukan konsolidasi bersama PDIP Bali, Sabtu (17/6/2023).

Menurutnya, sosok tersebut tidak harus anak muda, namun adalah orang yang memiliki jiwa muda.

Seperti dimuat detik.com, Ganjar mengatakan sosok tersebut harus bisa memahami suatu persoalan dan membuat keputusan yang dibutuhkan. Termasuk persoalan yang ada di kalangan anak muda.

"Tidak selalu, banyak anak muda pikirannya tua. Tapi banyak juga orang tua pikirannya muda. Yang penting jiwanya, kalau jiwanya dia muda, muda lebih bagus. Tapi banyak juga orang yang tokoh-tokoh sudah senior tapi dia punya jiwa muda, dia paham. Paham itu bisa memahami persoalan secara holistik, kemudian bisa menerjemahkan dalam sebuah keputusan yang sangat spesifik namun bersinggungan langsung dengan kelompok-kelompok itu, maka itu menjadi konsen kita," ungkap Ganjar.

Ia sendiri mengaku banyak mendengar keluhan dari anak muda, termasuk ketersediaan sarana dan prasarana dalam menunjang hobi mereka. Ganjar berharap nantinya cawapres yang memiliki satu visi dengannya bisa mendengar keluhan yang ada dan menyelesaikannya.

"Sering kali senior atau kami-kami ini tidak bisa mendengarkan bagaimana ternyata mereka kenapa ruang skater tidak ada, kenapa kami itu karena yang mampu membuat bounding, kami ahli dalam bounding, tapi kami tidak pernah mendapatkan respons," ujarnya.

"Itu saya temukan ketika saya bertemu dengan anak-anak muda di Grobogan, dan mereka pelajar dan menyampaikan cita-cita itu, maka saya bilang kayanya kamu harus ikut dengan saya. Saya temukan dengan temen-temen anak muda kreatif lainnya, itu baru dia bersemangat," pungkasnya.
Lebih baru Lebih lama