Martin Manurung Salurkan Bantuan ke Warga Samosir


SITANGGANG.net

Wakil ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung (Partai Nasdem) menyerahkan bantuan kepada masyarakat Samosir kerjasama dengan Perusahaan Gas Negara (PGN). Bantuan diserahkan secara simbolis diwakili ketua DPD dan tenaga Ahli bersama Bupati Samosir diwakili Sekdakab Samosir Jabiat Sagala kepada penerima, di Aula Kantor Bupati Samosir, 30/08.

Bantuan diberikan bagi perwakilan 17 pengurus gereja di Kabupaten Samosir dengan jumlah penerima 610 jemaat dan kepada masyarakat Kecamatan Pangururan yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) diterima oleh Camat Pangururan  Beresma Simbolon.

Melansir Kabarcenter.com, secara keseluruhan, bantuan berupa sembako yang diserahkan kepada masyarakat Samosir sebanyak 1000 paket.

Bupati Samosir diwakili Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung dan seluruh jajaran, tim ahli Martin Manurung kepada masyarakat Kabupaten Samosir.

Sekda menjelaskan Kondisi Covid 19 di Kabupaten Samosir dalam seminggu terakhir sudah mulai landai dan cenderung menurun setelah penerapan intruksi Pusat dan Gubernur melalui intruksi Bupati Samosir Nomor 5 tahun 2021  tentang penerapan PPKM Level 3 (Pembatasan kegiatan Masyarakat).

Menanggapi hal itu, Jabiat Sagala mengutarakan bahwa pembelajaran tatap muka bagi anak sekolah, sedang dipersiapkan sesuai intruksi Mendagri dan akan dilakukan ujicoba menunggu hasil evaluasi gugus tugas Covid Samosir tanggal 31 Agustus mendatang.

Ia menambahkan, kehadiran dari Martin Manurung Center sebagai wakil rakyat yang memberi hati bagi warga Samosir sangat berguna, sehingga bantuan harus disampaikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan (tepat sasaran). 
"Diharapkan, masyarakat dapat melihat sisi baik Martin Manurung dan mendoakannya agar selalu sukses dalam menjalankan amanah dan menyampaikan aspirasi masyarakat," katanya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Samosir,  Sarockhel Tamba mengatakan bahwa Martin Manurung Center bersama Pemkab Samosir menyepakati bantuan diberikan melalui gereja dan Masyarakat yang menjalani Isoman di Kecamatan Pangururan.

Melalui bantuan ini, diharapkan tokoh-tokoh gereja lebih proaktif mengantisipasi keadaan Covid 19 di Samosir. Tokoh atau penatua gereja diharapkan meningkatkan peran dalam memberikan edukasi, pemahaman kepada jemaat tentang Covid 19, yang mana dampaknya sangat luar biasa terhadap kesehatan, sosial dan ekonomi. Dengan demikian masyarakat akan sadar dan merasa bertanggung jawab mengatasi dan memutus rantai Covid 19.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, Samosir terlepas dari Covid 19," ujar Sarockhel Tamba dengan harapan kegiatan sosial atau bantuan dari Martin Manurung tetapi tetap berlanjut.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga ikut mengucapkan terima kasih kepada Martin Manurung atas usaha dan pemikiran membantu masyarakat Samosir. Anggota DPRD dari Partai Nasdem sangat mendukung pembangunan di Samosir terlebih dalam penanganan Covid 19. Mudah-mudahan bantuan sosial ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung Covid 19 terutama yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Masih di lokasi yang sama, Phraeses Distrik VII Samosir Rein Justin Gultom mewakili gereja-gereja penerima bantuan menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Martin Manurung atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada jemaat gereja yang ada di Samosir.

Turut hadir, Asisten I Mangihut Sinaga, Asisten II Saul Situmorang, Asisten III Lemen Manurung, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Kabag Kesra dan Camat Pangururan. (rel)
Lebih baru Lebih lama