Warga Samosir Mulai Budidaya Tanaman Hias

Tanaman hias

SITANGGANG.net

Di tengah pandemi saat ini, banyak warga memilih melakukan kegiatan-kegiatan yang menambah imun atau daya tahan tubuh. Kegiatan tersebut bisa dilakukan seperti, olahraga sepeda, Jogging, bertani di waktu senggang sampai memelihara bunga hias di rumah.

Dalam waktu 4 bulan terakhir, di Kabupaten Samosir di beberapa wilayah seperti Pasar Pangururan, Pardomuan I, Pintusona, Siantinganting, Saitnihuta dan wilayah lainnya terlihat banyak rumah yang memiliki pot bunga dengan tanaman hias.

Hal itu merupakan bukti dan tanda bahwa belakangan, warga Samosir mulai gemar melakukan budidaya tanaman hias.

"Kemarin saat ada imbauan di rumah aja dari pemrintah membuat kita dan rekan-rekan lainnya mencoba mengisi waktu luang dengan memelihara tanaman hias yang dibuat di dalam pot bunga," kata Br. Sianturi, warga Pangururan, Kamis (20/08).

Selain menghasilkan keindahan, budidaya tanaman hias ini juga lanjutnya bisa juga sebagai bentuk penghijauan untuk merawat alam yang dapat menghasilkan kualitas udara yang sejuk dan segar.

"Merawat tanaman hias ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk kesehatan. Termasuk memberikan rasa nyaman untuk lingkungan sekitar sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh," pungkasnya.

Lihat videonya:


Loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar