TNI di Samosir Coffee Morning Dengan Wartawan

Kebersamaan antara wartawan dan TNI AD di Samosir

SITANGGANG.Net

Koramil 03/Pangururan Coffee Morning bersama wartawan, tokoh masyarakat dan tokoh agama di halaman Makoramil, Jumat (17/07).

Pantauan wartawan di lokasi, acara itu juga dihadiri Kepala Lapas Kelas III Pangururan Herry Simatupang dan perwakilan anggota TNI AD dari beberapa kecamatan di Samosir. Sebelum acara dilaksanakan, seluruh undangan di wajibkan mencuci tangan sebelum masuk ke lokasi dan menggunakan masker.

Melansir Kabar Center, Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan mengatakan, coffee morning yang dilaksanakan hari ini adalah untuk menjalin sinergitas dan rasa persahabatan dengan parah tokoh masyarakat, agama dan wartawan yang bertugas di Samosir.

"Agar saling mengenal satu sama lain. Agar di lapangan tetap saling menjalin hubungan yang baik. Apabila ada anggota yang kurang berkenan di lapangan silahkan lapor dan koordinasikan langsung kepada saya," ujar Donald.

Samosir sebentar lagi kata Donald akan melaksanakan pilkada serentak. Donald mengharapkan semua pihak saling menjaga dan tetap mengutamakan kedamaian.

"Samosir sebagai Negeri Kepingan Surga, mari kita saling mengasihi. Dan bila ada riak-riak di luar sana, lekas beritahu kepada petugas, supaya riak-riak itu hilang. Artinya, supaya damai-damai saja," kata Donald.

Selain itu, Danramil 03/Pangururan juga mengatakan, coffee morning tersebut juga berlatar belakang rasa syukur pihaknya lantaran ada dua anggota Koramil 03 Pangururan yang baru menerima anugerah dari Tuhan yaitu kelahiran bayi.

Sementara itu, Ketua FKTM Kabupaten Samosir Obin Naibaho menyampaikan terimakasih atas acara coffee morning yang digelar pihak Koramil 03 Pangururan.

"Kami sangat setuju dengan arahan Bapak tentang masalah Pilkada. Ini harus benar-benar kita sikapi, kalau bisa jangan hanya 03 yang mengadakan acara ini. Siapapun bisa mengadakan seperti ini, supaya kita sadar apa itu arti persaudaraan," kata Obin Naibaho.

Ia pun mengapresiasi TNI di Samosir karena setiap tindakan TNI secara khusus di Pangururan selalu dekat dengan masyarakat. "Secara khusus buat TNI, kami bangga," katanya.

Masih di tempat yang sama, mewakili dari wartawan, Efendy Naibaho mengatakan, wartawan akan selalu bersinergi dengan TNI dan Polri.

"Sama seperti FKTM, Wartawan juga independen. Untuk itu mari kita ciptakan suasana pilkada yang damai dan sejuk," imbuh Efendy Naibaho. (*)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar