Bupati Apresiasi Dapur Umum Polres Samosir Bantu Warga

Dapur umum Polres Samosir di Kecamatan Palipi

SITANGGANG.net - Samosir

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi virus corona (covid 19), Polres Samosir menyiapkan dapur umum untuk melayani kebutuhan makanan bagi masyarakat Palipi di Desa Sigaol Simbolon. Dapur umum tersebut dimulai pada hari ini Rabu (15/04).

Melansir Kabar Center, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM mengapresiasi langkah yang dibuat Polres Samosir dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi Polres Samosir terhadap masyarakat dalam menghadapi Wabah virus corona (covid 19). 

"Kegiatan ini merupakan gagasan atau ide yang sangat bagus sehingga ada kepecayaan diri bagi masyarakat dan masyarakat merasa diperhatikan dan kita hadir untuk masyarakat" ujar Rapidin.

Ia juga mengapresiasi kinerja TNI/POLRI bersama pemkab sebagai garda terdepan pengawasan di setiap pintu masuk menuju Samosir.

Meski belum ada yang positif covid 19 di Samosir, Bupati tetap menghimbau masyarakat untuk tetap menuruti himbauan pemerintah. "Lebih baik kita mencegah untuk menhindari virus corona," ucapnya.

Rapidin mengimbau agar masyarakat tetap menjaga jarak, mengurangi kegiatan yang tidak perlu serta menggunakan masker dan rajin cuci tangan, terutama waspada terhadap pendatang.

Disampaikan juga, agar masyarakat tetap percaya diri, tidak panik dengan demikian imun tubuh tetap terjaga. Disamping itu pemerintah bersama TNI/Polri akan selalu siap membantu. 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan persaudaraan sejati kepada masyarakat. Bupati mengajak seluruh masyarakat Palipi untuk menikmati pelayanan yang diberikan Polres Samosir.

Kapolres Samosir, AKBP M. Saleh menyebutkan bahwa dapur umum ini disediakan bagi masyarakat Palipi selama 2 hari dan akan berpindah di wilayah polsek lainnya 5 hari kedepan. 

"Kita harus bahu membahu dalam penanganan covid 19 ini sehingga masyarakat tidak goyah dan mampu bertahan" ujar Kapolres.

Sementara itu, Ketua DPRD Samosir, Saut Tamba menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Samosir atas inisiasi dapur umum untuk melayani kebutuhan masyarakat Samosir  dan merupakan upaya yang luar biasa.

"Harapan kita bersama Pandemik ini cepat selesai, saat nya kita melakukan dan memberikan sesuatu untuk keselamatan bersama," tutur Saut Tamba. 

Sebelum menerima bantuan makanan siap saji dari dapur umum ini, masing-masing masyarakat wajib cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Ditempat dapur umum juga dilakukan pengukuran suhu tubuh oleh petugas medis Polres Samosir. 

Turut hadir, Danramil Pangururan, Asisten II Saul Situmorang, Kepala Bappeda Rudi Siahaan, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kepala BPBD Mahler Tamba, Kadis Pendidikan Ricardo Hutajulu dan Kabag PKP, P. Hartopo Manik, SSTP. (*)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar