Wabup Samosir Apresiasi Swadaya Warga di Program BSPS

Foto bersama | ist
SITANGGANG.net

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga didampingi SAB Bidang Pembangunan, dan Dinas PERAKPP melakukan Monitoring program Bedah Rumah di Huta Ginjang, Kecamatan Palipi, Seni (20/01/2019).

Dalam monitoring, Wakil Bupati Ir. Juang Sinaga bertemu langsung dengan pemilik rumah dan melihat kondisi bangunan.

Kondisi rumah yang dibangun melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Pemerintah pusat cukup bagus, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga mengapresiasi dan bangga dengan dana swadaya dari masyarakat pemilik rumah.

Melalui program BSPS ini, Wabup mengharapkan masyarakat dapat dengan penghasilan rendah dapat menempati rumah layak huni.

Dikatakannya, kebutuhan untuk bantuan bedah rumah di Kabupaten Samosir masih banyak dan sudah diusulkan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR untuk tahun 2020. Untuk itu, masyarakat yang belum mendapat tersebut agar bersabar karena Pemkab Samosir selalu berusaha dan akan selalu membantu masyarakat yang membutuhkannya dan sistimnya bertahap dari tahun ke tahun.

Salah satu penerima bantuan Op. Haniel br Manik mengakui manfaat BSPS. Dengan bantuan tersebut, dirinya bersama keluarga termotivasi untuk membangun rumah, dimana rumah yang dahulu mereka tempati sudah perlu direhab.

"Seandainya dana dari BSPS tidak ada, kami tidak akan terpikir untuk membangun. Dengan dana tersebut mendorong kami untuk memiliki rumah yang layak huni. Trimakasih kepada pemerintah Kabupaten Samosir," pungkas op. Haniel Manik. (Rel)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar