Datang ke Samosir, Ini Pengakuan Pengunjung

Arus mudik liburan menuju Pelabuhan Simanindo, Minggu (26/01/2020) | MS
SITANGGANG.net

Pulau Samosir memiliki banyak potensi. Salah satunya adalah panorama alam dan juga Danau Toba. Selain itu, saat ini akses jalan yang ada di Kabupaten ini cukup baik untuk dilalui para pengunjung.

Hal itu disampaikan Indi salah seorang pengunjung kepada wartawan di Pelabuhan Simanindo, Minggu (26/01/2020).

Wanita manis itu bersama kedua rekannya mengaku sengaja datang ke Samosir untuk berlibur. Menurutnya, berlibur ke Samosir memiliki kesan tersendiri.

"Danau Toba itu indah, trus ngga bosan-bosan. Jalannya juga bagus, apalagi sekarangkan kayak di Simanindo kan kapalnya sudah ditambah, jadi akses ke tempat wisatanya sudah lebih bagus," ujar Indi.

Meski demikian, Indi berharap agar kedepannya, tingkat kesadaran warga di lokasi-lokasi wisata khususnya agar lebih ditingkatkan.

"Misalnya kan, seperti lebih ramah, lebih menjaga kebersihan, trus sapah senyum itu lebih ditingkatkan lagi," ujarnya.

Senada dengan Indi, pengunjung lainnya, S. Simbolon mengakui jika perkembangan Samosir cukup signifikan. "Luar biasa perkembangannya. Apalagi untuk akses jalannya," kata Simbolon.

Tidak lupa S. Simbolon memberikan masukan terkait tempat-tempat rumah makan yang mengenakan customer atau pengunjung pajak sebesar 10%. Ia berharap agar pihak rumah makan memberikan penjelasan terkait hal itu.

"Kita dibebankan 10% dari total bill kita. Namun kwitansi atau struk dari pembelian kita itu tidak ada. Jadi saya tidak tahu bagaimana korelasi atau kebenaran akan PPn itu untuk pemerintah. Itu yang perlu dijelaskan. Dan mohon itu diawasilah," ujar Simbolon.

Walau demikian, warga Medan itu cukup puas dengan kondisi Samosir saat ini. Ia bahkan berkeinginan kembali lagi ke Samosir untuk berlibur bersama keluarga. (MS)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Marcopolo Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar