Wow, Desa Wisata di Tobasa Miliki Fasilitas Internet Gratis

SITANGGANG.net

TOBASA - Terdapat 12 desa wisata yang memiliki fasilitas internet gratis di Tobasa diantaranya Desa Tarabunga (Kecamatan Tampahan), Desa Lumban Bulbul (Kecamatan Balige) dan Lumba Sidari /Op. Raja Hatinggian(Kecamatan Laguboti).

Untuk Kecamatan Lumbanjulu adalah Desa Sionggang Utara /Taman Eden), Desa Jonggi Nihuta / Dusun II Jonggo Nihuta Sitalolo, Parsaoran Sibisa / Bukit Gibeon, Hatinggian /Bukit Simanukmanuk Binagalom, dan Desa Jangga.

Kemudian di Kecamatan Ajibata adalah Desa Parsaoran Sibisa /Dusun II Sosor Holbung), Pardamean Sibisa /Dusun II Sileangleang, Desa Sigapiton, dan Desa Horsik.

Program ini merupakan usaha untuk mempromosikan potensi kebudayaan dan keindahan wisata alam yang dimiliki desa- desa di Kabupaten Toba yang berada dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Hal itu dikemukakan, Kadis Kominfo Toba Lalo Simanjuntak dalam rapat pembangunan jaringan internet daerah wisata di Kabupaten Toba yang berlangsung di ruang rapat Staf Ahli Kantor Bupati Toba,Kamis (19/9/2019).

"Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi telah membangun infrastruktur jaringan internet di 12 lokasi Desa wisata yang ada di Kabupaten Tobasa," kata Lalo.

Pada rapat itu, turut hadir Asisten II Jhon Piter Silalahi, mewakili Dinas Pariwisata, Dinas PMD PPAk, camat dan kepala desa terkait. (Mctb/S)
Lebih baru Lebih lama