Bumbu Masak Ini Ternyata Ampuh Mengatasi Sakit Gigi

Ilustrasi | kolase foto
SITANGGANG

Sakit gigi mungkin pernah dirasakan oleh siapapun juga. Faktor penyebab penyakit ini juga banyak, ada karena gigi berlubang, gigi yang patah karena tidak sengaja menggit benda keras seperti tulang, kemudian terlalu sering menggunakan kawat gigi, atau barangkali karena sering menggeretakan gigi.

Tulisan ini dibuat berawal dari pengalaman sakit gigi yang saya rasakan beberapa waktu lalu. Rasa sakit itu memang luar biasa, dampaknya bahkan sampai ke syaraf kepala.

Meski demikian, dalam mengatasi sakit gigi, saya sendiri jarang sekali menggunakan obat-obat kimia, hal itu untuk menjaga efek samping dari obat tersebut. Alternatif pengobatan yang sering digunakan adalah dengan menggunakan obat alami.  

Pengalaman sakit gigi sungguh sebuah pengalaman paling menyakitkan yang pernah saya rasakan sendiri. Sebab ketika penyakit itu hinggap, maka segala pekerjaan akan terusik dan menjadi terkendala.

Banyak cara yang digunakan untuk mengurangi rasa sakit pada gigi. Ada yang menyebut dengan air garam, berkumur dengan air hangat, berkumur dengan antiseptik, bahkan dengan mengoleskan obat pereda radang otot seperti counterpain pun pernah saya gunakan untuk mengurangi pembengkakan di sekitar pipi.

Namun dari pengalaman yang saya rasakan, semua itu sulit mengatasi sakit gigi. Hingga akhirnya saya mencoba alternatif lain dengan menggunakan rempah-rempah.

Untuk mengatasi sakit gigi, sebelumnya saya menggunakan bawang putih. Karena hal itu memang selalu terbukti mampu mengatasi sakit gigi.

Akan tetapi, untuk sakit yang terakhir ini, "pil dewa" tersebut ternyata tidak mampu mengatasi sakit gigi. Mungki memang saat itu, tingkat keparahannya sudah mencapai tingkat akut. Berdenyut, sensitif dengan sentuhan bahkan mengakibatkan saya meriang dan demam.

Hingga akhirnya, saya mencoba menggunakan rekan sejawat bawang putih yakni bawang merah. Hampir putus asa, bawang merah kemudian saya kunyah meski terasa sakit hingga jenis umbi itu saya makan.

Dan ternyata, 2 atau 3 kali dalam sehari saya konsumsi, bawang merah tersebut memberi efek yang luarbiasa dalam meredakan sakit gigi. Bukan hanya reda, sakit gigi ku akhirnya terobati.

Perlu diketahui, Bawang Merah adalah sejenis rempah-rempah yang digunakan sebagai bumbu masak. Bawang ini memiliki kandungan antiseptik dan antimikroba.

Selain mengatasi sakit gigi, bawang merah juga dapat mengatasi amandel, sakit tenggorokan juga batuk akibat kerongkongan yang gatal.

loading...
Share on Google Plus

Tentang Marcopolo Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar