Penyandera 3 Wanita Yang Tewas di California Diduga Alami Gangguan Jiwa

Ilustrasi
Sitanggang Pos 

3 orang tewas setelah terjadi penyanderaan di dalam Panti Veterans Home of California yang ada di kawasan Yountville ini pada Jumat (9/3) malam waktu setempat. 

Sebagaimana dilansir Reuters, Sabtu (10/3/2018), juru bicara Patroli Jalan Raya California, Chris Childs, menyebutkan tiga sandera yang semuanya berjenis kelamin perempuan ditemukan tewas. Pelaku penyanderaan yang membawa senjata api, juga ditemukan tewas. 

Pelaku yang bersembunyi di dalam gedung sangat sulit diajak komunikasi. Para perunding ulung yang dikerahkan ke lokasi menghabiskan berjam-jam untuk berkomunikasi dengan pelaku, namun gagal. Nahas, akhirnya seluruh sandera ditemukan tewas. 

"Ini merupakan berita tragis yang kami harap tidak kami ungkapkan ke publik," ucap Childs dalam konferensi pers di luar panti penampungan itu. 

Identitas pelaku penyanderaan tidak diungkap ke publik. Sementara, salah satu senator negara bagian California, Bill Dodd, menyebut pelaku merupakan anggota Pathway Homes, layanan konseling untuk para veteran perang AS yang mengalami gangguan stress pascatrauma (PTSD). 

Ketiga sandera yang semuanya wanita diyakini juga pegawai dari Pathway Home yang bertugas di panti penampungan itu. Tidak diketahui pasti apakah ketiga sandera dipilih secara acak atau memiliki keterkaitan dengan pelaku.

Motif pelaku melakukan aksi belum diketahui, dan penyelidikan masih berlangsung sementara otoritas setempat berusaha mencari tahu waktu kematian ketiga sandera juga pelaku. (dtc/S)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment