Resah Isu Harimau Siluman, Warga Masuk Kehutan, Seorang Warga Digigit

Harimau | foto ilustrasi
Sitanggang Pos

Adanya isu dan informasi penampakan seekor harimau berkepala manusia di daerah hutan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal, membuat puluhan warga resah dan masuk ke hutan untuk mencari mahluk aneh itu.

Puluhan warga itu berasal dari beberapa desa yakni Desa Hatupangan, Desa Hutalobu, Desa Bangkelang, dan Desa Tambang Kalung.

Demikian dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, di Medan, Sabtu, sebagaimana dilansir dari antara, Minggu (18/02/2018).

Namun saat pencarian warga di dalam hutan. Tiba-tiba seekor harimau dahan muncul dan menyerang warga. "Saat puluhan warga itu memasuki sebuah gua, di dalam hutan, dan tiba-tiba saja muncul seekor harimau dahan menggigit seorang penduduk," kata Kombes Pol Rina.

Seorang warga, Arkat (48) warga Desa Hatupangan, Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, menjadi korban gigitan harimau itu dan saat ini sedang dirawat intensif di Puskesmas Muara Soma.

Rina mengatakan, luka gigitan harimau yang dialami petani itu, yakni di bawah lutut sebanyak tiga titik. "Dua orang saksi, yaitu Mahdi (49) dan Abdal (48) warga Desa Hatupangan yang melihat kejadian tersebut, telah dimintai keterangan Polsek Batahan," ujarnya.

Petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan TNBG lanjut Rina, sudah turun ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memantau perkembangan. Kemudian, Satuan Intel Polsek Batahan melakukan monitor dan mengumpulkan bahan keterangan.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan situasi sampai saat ini masih kondusif. Pencaria rencananya akan dilanjutkan hari ini, Minggu (18/02) bersama tim gabungan, Polsek Batahan, Koramil, BKSDA, Camat serta Kepala Desa. (S-01)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar