Malam Natal di Samosir Diguyur Hujan

Ilustrasi hujan | foto: google.com
Sitanggang Pos - Samosir

Setiap malam natal atau 1 hari sebelum hari natal dimalam harinya, umat Nasrani sebahagian besar akan melaksanakan ibadah di Rumah Ibadahnya masing-masing. 

Biasanya, usai melaksanakan ibadah, maka masing-masing keluarga akan ramai terlihat di tempat-tempat strategis, misalnya rumah makan, lokasi wisata, atau barang kali dihalaman rumah untuk sekedar menyalakan kembang api atau lilin.

Namun untuk kali ini, Minggu malam, (24/12/2017) perayaan Natal di Samosir tampak sepi dan kurang ramai. Pasalnya mulai pukul 21.00 Wib hujan mengguyur samosir. Warga lebih memilih untuk melanjutkan natal di rumahnya masing-masing.

"Kalau pulang gereja nanti, ya merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga di rumah. Kan hujan deras," kata Gultom di Panguruan.


Pantauan di lapangan, sejak pukul 21.00 Wib hujan memang mengguyur samosir. Bahkan terlihat beberapa jemaat terpaksa berteduh di gereja untuk menunggu hujan reda sebelum kembali ke rumah masing-masing. Selain itu, dentuman petasan dan kembang api pun tidak terdengar banyak sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. 

Oleh: Rio M
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment