Ternyata Ini Fungsi Log Aktivitas di Facebook

Screen shot log aktivitas | sumber foto: Facebook
Sitanggang Pos - Samosir

Mungkin sudah banyak yang tahu fungsi atau kegunaan fitur Log Aktivitas di Facebook. Tapi mungkin ada juga yang sampai saat ini belum tahu apa sebenarnya manfaat fitur itu.

Yang sering kita gunakan barangkali hanya postingan (status) kemudian notifikasi (pemberitahuan). Kemudian yang jadi pertanyaan dan sering pengguna cari adalah bagaimana melihat status dan komentar-komentar yang sudah sangat lama dibuat para netizen.

Disinilah peran log aktivitas tadi. Fitur itu ternyata memudahkan para pengguna melihat semua kegiatan yang kita lakukan semasa kita menggunakan facebook.

Seperti dikutip dari lama facebook bantuan, Log aktivitas memungkinkan kita meninjau dan mengelola semua hal yang kita bagikan di Facebook. Untuk melihat log aktivitas pun sangat mudah. Caranya dengan membuka profil kemudian klik log aktivitas dan kita akan melihat semua kegiatan kita selama menggunakan facebook.

Dari sini, kita juga diperkenankan untuk memilih atau menyaring jenis status apa yang mau kita lihat misalnya meninjau jenis cerita tertentu seperti: foto, suka, komentar dan lain-lain.

Hanya Anda yang dapat melihat log aktivitas Anda, tapi cerita di log aktivitas Anda dapat muncul di tempat lain di Facebook, seperti di Kronologi Anda, dalam pencarian, atau di Kabar Berita teman.

Itulah sedikit gambaran manfaat dari fitur ini, yang mungkin dapat membantu para pembaca dalam menggunakan media sosial bentukan Mark Zuckerberg itu. (S-01)
Lebih baru Lebih lama