Pertandingan Futsal Mulajadi Cup Resmi Dibuka Di Samosir

Foto bersama | Para pemain futsal yang akan bertanding berfoto bersama Staf Ahli Bupati Samosir Purnamawan Malau, Ketua KNPI Kabupaten Samosir, Ketua PSSI Kabupaten Samosir, Panitia dan Forum Komunikasi Guru Olahraga Kabupaten Samosir
Sitanggang - Pos

Pertandingan Futsal memperebutkan Piala Mulajadi Cup sekaligus bagian dari acara memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke 89 resmi dibuka di stadion Raja Futsal Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan Samosir, Senin (23/10/2017).

Acara pembukaan dihadiri Bupati Samosir yang diwakili Staf Ahli Bupati Purnamawan Malau, Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGOR) Kabupaten Samosir, Ketua PSSI Kabupaten Samosir, Marco C. Simbolon, Ketua KNPI Kabupaten Samosir Darwin Rumapea, serta para peserta pertandingan yang berasal dari berbagai sekolah tingkat SMA se Kabupaten Samosir.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Mulajadi Cup Tumbur Habeahan mengucapkan terimakasih kepada Pihak Pemerintah Daerah yang turut hadir dalam acara pembukaan pertandingan itu.

"Kepada pihak Pemkab Samosir kami panitia mengucapkan terimakasih. Begitu juga dengan para undangan kami, baik dari Organisasi, maupun dari komunitas guru atas kehadirannya," kata Tumbur.

Dikatakannya, pertandingan olahraga tersebut merupakan wujud kepedulian yayasan Mulajadi Art membangun samosir dibidang olahraga.

Sportifitas lanjut Tumbur, merupakan salah satu hal penting dalam olahraga. Untuk itu katanya, para peserta yang berasal dari pelajar tingkat SMU di Kabupaten Samosir diharapkan menjunjungnya. "Ini penting, sebagai bagian dari Sumpah Pemuda, sekaligus menjadikan para pelajar sebagai pelopor anti narkoba," tandas warga Harian itu.    

Ketua KNPI Kabupaten Samosir, Darwin Rumapea mengucapkan terimakasih kepada pihak Mulajadi Art atas keinginannya dalam membangun Samosir dibidang olahraga futsal. "Terimakasih buat Mulajadi Art dan saya ucapkan selamat bertanding buat adik-adik kami. Mari tunjukkan karyamu (para pelajar-red) dalam pertandingan," ucap Darwin.

Hal senada juga dikatakan Ketua PSSI Kabupate Samosir, Marco C. Simbolon. Menurutnya, pertandingan futsal dengan melibatkan tim putra dan putri dengan jumlah 44 tim di Samosir adalah hal yang baru. "Kita berharap agar adik-adik kami sebagai pemain tetap menjunjung tinggi sportifitas," harapnya. 

Sementara staf ahli Bupati Samosir yang yang mewakili Bupati Samosir mengapresiasi kegiatan pertandingan itu. Dirinya bahkan mengungkapkan bahwa acara tersebut merupakan berkat dari Tuhan. "Ini adalah berkat Tuhan, karena hujan datang," katanya.

Purnamawan juga berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahunnya. Pertandingan ini diharapkan dapat menjadi sarana para siswa saling mengenal satu sama lain. (***)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment