Bupati Cup U-16 Untuk Mencari Bibit Muda Olahraga Bola Samosir

Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, MM saat memberikan arahan kepada Tim Juara I, II dan III di tanah lapang Pangururan | foto: Freddy S
Sitanggang Pos - Samosir

Pertandingan Bupati Cup U - 16 yang digelar di Kabupaten Samosir ternyata bertujuan untuk mencari bibit-bibit muda dalam olahraga sepakbola yang akan dibina lembaga PSSI dalam persiapan Piala Suratin 2018 mendatang. 

"Anggaran kegiatan ini ditampung dalam APBD kabupaten Samosir dan bertujuan mencari bibit-bibit muda yang akan dibina PSSI Kabupaten Samosir dalam rangka mengikuti turnamen Piala Suratin 2018," ucap Ketua Panitia turnamen Sepakbola Bupati Cup U - 16 dalam laporannya di Tanah Lapang Pangururan, Senin (30/10/2017).

Dikatakannya, pertandingan Bupati Cup U-16 dimulai dari tanggal 1 oktober 2017 di hari Kesaktian Pancasila dan berakhir 30 Oktober 2017 sebagai bagian dari Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 89. Kemudian dari 20 tim ada 48 orang yang akan diserahkan ke PSSI untuk dibina.

Dalam kesempatan itu, Tumpal juga mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Samosir dalam perbaikan kondisi Tanah Lapang Pangururan. "Kami mengharapkan agar tanah lapang ini diperbaiki, karena selama pertandingan, banyak pemain yang jatuh dan mengalami luka-luka. Harapan kedepan semoga anggaran perbaikannya ditampung," kata Tumpal.

Di tempat yang sama, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM mengakui pertandingan sepakbola kali ini merupakan pertandingan yang paling aman, karena berjalan tanpa keributan.

"Kami memantau setiap even. Turnamen ini paling aman, pertandingan ini sangat disiplin. Pemerintah Kabupaten Samosir menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh PSSI ini," kata Rapidin.

Bupati Samosir juga berjanji akan terus membina persepakbolaan di Kabupaten Samosir. Diharapkannya, wadah organisasi sepakbola harus lebih meningkatkan dan melanjutkan keprofesionalan.

"Jadi, kami tidak pernah lengah membina persepakbolaan di kabupaten Samosir. Harus berlanjut, dan PSSI harus lebih profesional," tegas suami Sorta Ertati Siahaan itu.

Ketua PSSI Kabupaten Samosir Marco C. Simbolon mengatakan, perhelatan turnamen sepakbola di usia 16 tahun ini merupakan pencarian/perekrutan pemain untuk dibina menghadapi turnamen yang lebih tinggi kancanya, yaitu Piala Suratin 2018 mendatang. 

"Turnamen ini adalah awal untuk para pemain menuju kanca pertandingan yang lebih tinggi mendatang. Disiplin dan sportifitas bertanding merupakan pencarian dan perekrutan untuk kita bawa ke Piala Suratin tahun depan," tandas Marco.

Pantauan wartawan, babak final Turnamen Sepakbola Bupati Cup U-16 Samosir 2017, mempertemukan Porto FC melawan Cendrawasih Pintu Sona (Cepinson) FC.

Dalam pertandingan itu, Porto FC memboyong piala bergilir pertama ke markas mereka. Dengan memperoleh 3 gol tanpa kebobolan, Cepinson FC harus rela menempati posisi juara kedua. Dan disusul SMKN Palipi dijuara Ketiga. 

Acara penutupan turnamen tersebut dihadiri Kapolres Samosir AKBP Donald Simanjuntak, Ketua KNPI Samosir Darwin Rumapea dan juga Ketua KONI Samosir Dinar Simbolon. (Abidan Simbolon/Freddy S)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment