Ratusan Jenazah Dievakuasi Dari Bencana Longsor Bangladesh


Sitanggang Pos - Bangladesh

Saat ini, terhitung sekitar ratusan jenazah yang sudah dievakuasi pihak Tim Penyelamat Gabungan Otoritas Bangladesh dari lokasi bencana tanah longsor di beberapa titik lokasi yang terkena longsor akibat hujan deras. 

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Pemerintah Bangladesh telah membangun 18 tempat pengungsian di daerah-daerah yang paling terpengaruh bencana dan 4500 orang telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Banyak warga dilaporkan hilang. Ratusan rumah, jalan dan menara transmitter sinyal telekomunikasi rusak karena hujan deras dan longsor,” kata Kepala Badan Penganggulangan Bencana Bangladesh N Chakhai seperti dikutip dari AFP, Kamis (15/06/2017).

Kepala Pemadam Kebakaran Rangamati, Didarul Alam menyebutkan, pihaknya pada Rabu (14/6) kembali mengevakuasi enam jenazah yang tertimbun lumpur. Mereka menggunakan sekop dan pompa air agar bisa menggali jenazah yang terkubur.

Sementara Kepala Departemen Manajemen Bencana Reaz Ahmed mengatakan longsor yang terjadi adalah yang terburuk dalam sejarah Bangladesh. Dia menambahkan, untuk jumlah korban diduga akan bertambah terus, karena masih banyak lokasi yang belum dapat dijangkau tim gabungan.

Oleh: Dame Sitanggang
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment