Pasca Bom Di Kampung Melayu, Ini Arahan Kapoldasu


Sitanggang Pos - Medan

Tragedi Bom yang terjadi Kampung Melayu Jakarta Timur beberapa waktu lalu membuat personil kepolisian di seluruh Indonesia meningkatkan kewaspadaannya, termasuk daerah Kepolisian Sumatera Utara.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Rycko Amelza Dahniel meminta jajaran personelnya untuk meningkatkan kewaspadaan serta keamanan di masing-masing wilayahnya. Hal itu menyusul adanya terjadi peristiwa bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

"Pasca bom di Kampung Melayu, arahan Kapolda Sumut yaitu agar meningkatkan kewaspadaan dan keamanan, terutama petugas berseragam," terang Rina dalam keterangannya, Kamis (25/5/2017).

Ia menyebutkan, personel kepolisian yang melakukan patroli tidak boleh sendirian, termasuk juga saat pengaturan lalu lintas diback-up buddy system.

"Tingkatkan kewaspadaan, pemeriksaan dan keamanan Mako. Tambah petugas jaga depan Mako, periksa semua kendaraan dan orang yang masuk," tambah Rina.

Rina menuturkan, peningkatan patroli serta razia skala besar dilakukan untuk mengantisipasi segala bentuk kejahatan. 

"Selama razia agar diback-up buddy system oleh petugas yang tidak berseragam," terangnya.

Bagi warga sumut, pihaknya meminta agar turut berpartisipasi dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian.

"Jika ada orang-orang baru mencurigakan yang masyarakat ketahui beri informasi kepada pihak kepolisian guna dilakukan monitoring," ucapnya. (det/S-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment