Ini Alasan Ketum PPP Djan Faridz Pecat Romi

Deklarasi PPP mendukung pasangan Ahok-Djarot | foto: net
Sitanggang Pos - Jakarta 

Romahurmuziy atau sering dipanggil Romi akhirnya dipecat Ketua Umum PPP Djan Faridz dari kepengurusan PPP. Hal itu dilakukan dengan alasan Romi dianggap tidak sejalan dengannya dalam Pilgub DKI 2017.

"Itu (pemecatan) karena beliau (Romi) bolak balik diajak bergabung untuk bersama-sama PPP, membesar PPP, beliau menolak. Diajak bersama-sama mendukung Ahok-Djarot malah dia ke Agus (Agus Harimurti Yudhoyono)," kata Djan kepada Wartawan di kediaman Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono di Jalan Cipinang Cempedak II, Jakarta Timur, Minggu (26/3/2017).

Selain itu, Djan juga sudah berulang-ulang membujuk Romi untuk mendukung Ahok diputaran kedua, namun Romi tidak memberikan jawaban.

Untuk memecat Romi kata dia, tidak memerlukan SK Kemenkum HAM karena dirinya telah memiliki SK dari Mahkamah Agung (MA) yang dijadikan olehnya sebagai acuan kepengurusan.

"Kan gue (saya) punya keputusan MA. Cukup. Republik Indonesia ini negara hukum. Nah keputusan MA itu keputusan terakhir untuk segala macam hukum. Nggak ada menteri yang bisa melakukan tindakan yang melanggar hukum, melanggar putusan MA," kata Djan.

Djan juga sempat menyindir PPP kubu Romi yang sempat akan melakukan deklarasi dukungan mereka pada Ahok di sebuah hotel. Menurut Djan, seharusnya bila ingin mendeklarasikan dukungan, sebaiknya kader PPP kubu Romi turun langsung ke masyarakat.

"Cuma jangan bikin deklarasi di hotel, percuma. Harusnya mutar ke kampung ketemu umat Islam. Meyakinkan bahwa dia itu mendukung Ahok-Djarot, jangan malu-malu," pungkasnya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment