Samosir Turut Meriahkan Hari Pers Nasional

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon saat memberikan kata sambutan pada Peringatan Hari Pers Nasional di Hotel Grand Dainang, Kamis (09/02/2017) | Foto: Ms
Sitanggang Pos - Samosir

Insan pers di Kabupaten Samosir turut merayakan Hari Pers Nasional di Hotel Grand Dainang, Kamid (09/02/2017). Turut hadir dalam perayaan itu, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, Kapolres Samosir AKBP Donald Simanjuntak, Kaban Kominfo Kitman Malau, Kajari Pangururan Edward Malau serta awak media di Kabupaten Samosir.

Kesempatan itu, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon mengatakan bahwa pers Samosir tetap maju dan semakin jaya. Atas nama pemerintah daerah dirinya berharap agar pers selalu membuat berita yang membangun Kabupaten Samosir terutama tentang pembangunan pariwisata.

Masih di lokasi yang sama, Kapolres Samosir AKBP Donald Simanjuntak terlihat antusias dengan kegiatan hari pers di Kabupaten Samosir. Donald berharap agar pers dalam memuat berita yang profesional, proporsional dan objektif sehingga hal ini dapat memberi nuansa yang berimbang dan aman.
   
Sementara itu, Ketua Panitia Hotdon Naibaho mengaku, pihaknya mengadopsi HPN ini dari perayaan HPN di Maluku dengan membuat tema tentang wisata dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

“Untuk itu acuan ini kami sebagai panitia mengambil tema, Pers dan Samosir bangkit menuju destinansi pariwisata dunia. Saya berharap agar kita sebagai pers dapat berjalan sesuai koridor,” terangnya.

Hampir mirip dengan Hotdon, Fernando Sitanggang selaku penasehat kegiatan, mengharapkan agar wartawan lebih produktif dalam bekerja sebagai awak media, yang kemudian arahnya bisa membantu Pemkab Samosir dalam membangun kabupaten pariwisata yang maju.

“Saya berharap wartawan rajin lah menulis dan mari pers dan pemkab bersama membangun dan bersinergi. Ke depan kita dapat menjadi pers yang lebih baik bagi generasi kita,” pungkasnya. (S-04)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment